Kapolda Metro Jaya: Penugasan Tim Patroli Presisi untuk Keamanan Masyarakat

Minggu, 27 Februari 2022 - 05:38 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya: Penugasan Tim Patroli Presisi untuk Keamanan Masyarakat
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, memimpin langsung apel kegiatan patroli keamanan dan ketertiban lingkungan di Wilayah Hukum DKI Jakarta. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, memimpin langsung apel kegiatan patroli keamanan dan ketertiban lingkungan di Wilayah Hukum DKI Jakarta. Apel patroli perintis presisi tersebut diadakan di Tugu Monas, Jakarta Pusat dengan dihadiri oleh seluruh jajaran polres dan polsek se-DKI Jakarta.



"Saya ingin memimpin langsung apel seluruh Tim Patroli Perintis Presisi di Monas sebagai wujud atensi saya dan bukti Tim Patroli menjadi prioritas dan ujung tombak untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat," ujar Fadil saat memimpin apel, Sabtu (26/2/2022).



Irjen Fadil menegaskan, situasi nyaman bagi masyarakat tidak cukup hanya dengan mengecek vaksinasi, tetapi juga terbebas dari gangguan kejahatan.

"Saya ingin memastikan secara langsung masyarakat tidak hanya sehat dengan vaksinasi, tetapi juga bahagia, karena terbebas dari aksi-aksi kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban kehidupan," kata Fadil menuturkan.

Fadil memimpin apel yang dihadiri 300 personel tim patroli di wilayah DKI dan aglomerasi. Dia menyatakan kehadiran 300 personel tim patroli presisi Polda Metro Jaya itu ditujukan hanya untuk melindungi ketentraman masyarakat.

"Hal ini dilakukan agar setiap harinya masyarakat mendapatkan kesegaran dan ketenangan untuk beraktivitas mencari nafkah dan berkumpul bersama keluarga," jelasnya.

Fadil juga mengimbau kepada masyarakat, agar bekerja sama dengan kepolisian saat melihat ada peristiwa yang mengancam keamanan di sekitarnya. Dia meyakinkan kepada warga DKI, untuk tidak ragu saat melapor dan mengingatkan warga lainnya untuk saling menjaga keamanan.

"Sesuai arahan Kapolri, kami secara rutin melakukan patroli bergerak. Kerja sama masyarakat untuk juga saling mengingatkan warga lainnya dan tidak ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan, akan membuat kami lebih akurat dan cepat menangani potensi gangguan ketertiban dan keamanan," tutup Irjen Fadil.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)