MNC Peduli-Kertabumi Lakukan Pelatihan Daur Ulang Botol Plastik Bersama Anak-anak Penderita Kanker

Sabtu, 26 Februari 2022 - 13:57 WIB
loading...
MNC Peduli-Kertabumi Lakukan Pelatihan Daur Ulang Botol Plastik Bersama Anak-anak Penderita Kanker
MNC Peduli melalui MNC Media melaksanakan pelatihan pembuatan mainan daur ulang botol botol bekas air mineral di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada Sabtu (26/2/2022).Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui MNC Media melaksanakan pelatihan pembuatan mainan daur ulang botol botol bekas air mineral di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Sabtu (26/2/2022). Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Kertabumi Klinik Sampah selaku pihak yang ahli dalam daur ulang plastik menjadi barang serba guna.

Head Corsec 3TV-RCTI+, Tony Andrianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati Hari Kanker Anak Internasional yang diselenggarakan pada 15 Februari setiap tahunnya. Untuk itu, MNC Peduli memilih lokasi YKAKI sebagai kegiatan sosial guna mengembalikan keceriaan anak-anak pengidap kanker dengan kegiatan bermanfaat.

"Selain mengajarkan pada anak-anak untuk lebih peduli lingkungan dengan memanfaatkan barang-barang bekas, kegiatan ini sekaligus melatih keterampilan anak-anak untuk membuat mainan sendiri dari bahan-bahan bekas yang mudah ditemukan," ujarnya melalui keterangan, Sabtu (26/2/2022).

Tony menjelaskan, YKAKI merupakan salah satu Yayasan yang peduli terhadaap penderita kanker anak. Dia menyampaikan YKAKI didirikan dengan visi bahwa setiap anak Indonesia penderita kanker berhak mendapat pengobatan serta perawatan sebaik-baiknya, juga hak belajar dan hak bermain.
"Salah satu bentuk kepedulian YKAKI berupa penyediaan sarana akomodasi sebagai tempat tinggal sementara (rumah singgah) untuk anak pasien kanker dan pendampingnya selama menjalani pengobatan dan perawatan," jelasnya.

Selain itu, MNC Peduli juga menggandeng Kertabumi Klinik Sampah karena mengapresiasi lembaga yang peduli lingkungan dan mencegah polusi sampah. Tony menilai peran Kertabumi sangat bermanfaat sebab membantu melatih anak-anak pengidap kanker agar terasah kreativitasnya dan peduli dengan limbah sampah plastik.

"Kertabumi Klinik Sampah berusaha mendaur ulang sampah menjadi barang yang memiliki nilai jual, minimal bisa digunakan sendiri. Hal ini yang coba diajarkan pada anak-anak penderita kanker dan juga orangtua yang sedang mendampingi mereka di rumah singgah," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)