Profil Kompol Ardila Amry, Polisi Termuda Peraih Doktor yang Kini Staf Dubes RI untuk Prancis

Jum'at, 25 Februari 2022 - 18:08 WIB
loading...
Profil Kompol Ardila Amry, Polisi Termuda Peraih Doktor yang Kini Staf Dubes RI untuk Prancis
Kompol Muhammad Ardila Amry. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kompol Muhammad Ardila Amry, perwira polisi termuda resmi menyandang gelar Doktor usia diwisuda di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (25/2/2022). Pria berusia 37 tahun itu lulus dengan meraih nilai IPK tertinggi pada Program S3/Doktoral Departemen Kriminologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI.

Dia mampu meningkatkan pendidikan di tengah kesibukannya sebagai anggota Polri yang selalu siap sedia melayani masyarakat. “Alhamdulilah, masa perkuliahan saya jalani dengan baik hingga selesai begitu juga dengan keseharian sebagai anggota Polri,” ujar Ardila yang pernah menjabat Kasie Samsat Jakarta Barat Subdit Regiden Ditlantas Polda Metro Jaya itu, Jumat (25/2/2022).
Baca juga: Profil AKBP Rita Wulandari, Polwan Eks Penyidik Polda Metro Jaya dengan Segudang Prestasi

Dengan semangat, kerja keras, ketaatan dalam menjalankan tugas dan studi, dia bersyukur membuahkan hasil yang luar biasa. Ardila termasuk 5 lulusan terbaik dari FISIP UI.

“Semua berkat kerja keras dan dorongan keluarga yang tak pernah berhenti mensupport saya,” ucapnya.
Profil Kompol Ardila Amry, Polisi Termuda Peraih Doktor yang Kini Staf Dubes RI untuk Prancis


Dia juga tidak menyangka meraih nilai IPK tertinggi. “Saya kuliah murni untuk menuntut ilmu dan mengembangkan serta menggali potensi yang ada dalam diri saya,” katanya.

Dia mengajak perwira Polri lainnya untuk mengikuti jejaknya dengan tidak lelah mengikuti dan menjalani studi baik di luar maupun dalam negeri. “Jangan pernah lelah menuntut ilmu. Jika bisa kuliah ya kuliah. Ingat jerih lelahmu tidak akan pernah sia-sia. Jika Sumber Daya Manusia (SDM) kita unggul maka Polri akan jauh lebih baik lagi. Untuk itu mari mulai dari diri kita dahulu untuk mengembangkan diri,” ungkapnya.

Berkat kerja kerasnya juga Ardila saat ini dipercaya menjadi Staf Dubes Indonesia untuk Prancis. “Insyaallah, saya akan menjalankan amanah yang dipercayakan. Ke depan saya akan lanjut short course tentang kriminologi di Aix Marseille University,” ujar Ardila.

Diketahui, Kompol Ardila Amry tercatat sebagai Doktor Kriminologi ke-27 di UI. Dia juga masuk dalam jajaran ketujuh Doktor Kriminologi UI dengan predikat cum laude. Bahkan, Ardila menjadi polisi termuda yang menyandang gelar Doktor di institusi Polri.
Baca juga: Profil AKBP Bismo Teguh Prakoso, Wakapolres Jakbar Lulusan Terbaik Akpol 2001 dan PTIK 2008
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1459 seconds (10.101#12.26)