22 Adegan Sadis Pembunuhan Vicky di TPU Chober Jaksel

Kamis, 24 Februari 2022 - 20:18 WIB
loading...
22 Adegan Sadis Pembunuhan Vicky di TPU Chober Jaksel
Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rekonstruksi pembunuhan Vicky (23) di TPU Chober, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022). Foto: SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rekonstruksi pembunuhan Vicky (23) di TPU Chober, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (24/2/2022). Sebanyak 22 adegan sadis diperagakan oleh tiga tersangka.

"Ada beberapa hal tambahan saat rekonstruksi yaitu 2 tersangka pembunuhan dan seorang lagi yaitu otak pembunuhan itu masuk ke TPU Chober dari sisi yang berbeda," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit, Kamis (24/2/2022).
Baca juga: Eksekutor Pembunuhan Vicky di TPU Chober Dijanjikan Bayaran Rp1 Juta

Pembunuhan Vicky terjadi di TPU Chober, Kamis (10/2/2022) dini hari. Tiga tersangka tiba di pemakaman sekitar pukul 01.30 WIB. Mereka menunggu korban pulang dari rumah pacarnya, HN yang rumahnya berada di areal pemakaman.

Dalam rekonstruksi, dua tersangka yakni MYL (18) dan DR (23) yang membunuh secara langsung korban. Keduanya masuk dari gerbang utama TPU Chober. Sedangkan, LM (38) perempuan yang merupakan otak atau yang menyuruh MYL dan DR menghabisi korban masuk dari gang kecil samping pemakaman.

Setelah ketiga tersangka berada di areal pemakaman, mereka lalu menjalankan perannya masing-masing. Tersangka MYL dan DR menunggu korban di jalan kecil tak jauh dari gerbang utama TPU Chober. Sedangkan, LM duduk memantau dari kejauhan.

Usai menunggu sekitar dua jam atau pukul 03.30 WIB, korban muncul mengendarai sepeda motor dari arah rumah pacarnya menuju ke luar areal pemakaman. Otak pembunuhan LM yang memantau dari kejauhan menelepon DR guna memberitahukan kemunculan korban.

Saat korban melintas, DR langsung menghadang korban. Dia mencekik dan menjatuhkan pemuda itu dari sepeda motor. Tak lama datang MYL yang sudah memegang gunting dan menusukkannya ke perut korban. Otak pembunuhan LM kembali ke mobilnya.

Setelah menghabisi korban, DR dan MYL kabur menggunakan sepeda motor korban. Korban pun tewas tergeletak di jalan.
Baca juga: Begini Kronologis Chef Vicky Dihabisi di TPU Chober Jaksel

Polisi mengungkap motif sesungguhnya di balik pembunuhan Vicky dilatarbelakangi kecemburuan lantaran otak pembunuhan LM tidak suka teman dekat perempuannya berinisial HN dipacari korban.

LM disebut polisi menjalin hubungan dengan HN selama 9 tahun. Kekesalan LM terhadap korban memuncak lantaran korban meminjam sepeda motornya, tetapi dikembalikan dalam kondisi rusak dan tanpa STNK karena ditilang.

Atas dasar itu, LM ingin menghabisi korban. Perempuan berambut pendek ini menyuruh DR dan MYL untuk melakukan eksekusi membunuh korban dengan iming-iming dibayar masing-masing Rp1 juta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)