Profil Ivan Aditira, Kasat Reskrim Polres Bekasi yang Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Serang

Rabu, 23 Februari 2022 - 17:01 WIB
loading...
Profil Ivan Aditira, Kasat Reskrim Polres Bekasi yang Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Serang
Kasat Reskrim Polres Bekasi Kompol Ivan Aditira.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kompol Ivan Aditira kini didapuk sebagai Kasat Reskrim Polres Bekasi menggantikan Kompol Alexander Yuriko. Meski namnya baru terdengar, Ivan ternyata bukan lah orang baru yang dipercaya memegang Satuan Reserse dan Kriminal.

Dilansir dari berbagai sumber, Ivan pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Serang Kota dan Polres Tangerang Kabupaten yang masuk wilayah Polda Banten. Saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Serang Kota pada periode akhir 2018 hingga akhir 2019, Ivan Aditira yang saat itu masih berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berhasil mengungkap kasus pembunuhan satu keluarga di Kampung Gageneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Masih di tahun yang sama, Ivan juga berhasil mengungkap kasu pembunuhan istri yang dilakukan suami di Kampung Cisaat Telaga Bakti, Curugoong, Padarincang, Kabupaten Serang. Tak hanya kasus pembunuhan pada September 2019, Satreskrim Polres Serang Kota juga mengungkap kasus prostitusi online dengan sistem kencan 2 wanita melawan 1 pria hidung belang di salah satu hotel Jalan Lingkar Selatan, Kabupaten Serang.

Setelah bertugas di Polres Serang Kota, Ivan dipercaya memimpin Satreskrim Polresta Tangerang. Di wilayah Kabupaten Tangerang ini Ivan kembali mengungkap sejumlah kasus pembunuhan yang menonjol.

Kasus-kasus pembunuhan yang menonjol tersebut di antaranya, seorang ayah yang bunuh diri usai membunuh dua anak kandungnya di Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Juni 2020 silam. Baca: Polisi Kesulitan Bongkar Kasus Begal Selangkangan di Bekasi: Kualitas CCTV Jelek

Selanjutnya pada Agustus 2020, Ivan menangkap penjual minuman keras oplosan yang mengakibatkan lima orang tewas di di Ruko Cluster Florence Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

Itulah sederet pengungkapan kasus menonjol yang dilakukan Ivan saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Serang Kota dan Polres Tangerang Kabupaten. Saat ini Ivan dipercaya untuk memimpin Satreskrim Polres Bekasi.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (10.101#12.26)