Anies Resmikan Nama Jalan hingga Taman di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju Jakut

Senin, 21 Februari 2022 - 19:46 WIB
loading...
Anies Resmikan Nama Jalan hingga Taman di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju Jakut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan sejumlah fasilitas publik mulai jalan, jembatan, taman hingga bundaran di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, PIK, Jakarta Utara, Senin (21/2/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan sejumlah fasilitas publik mulai jalan, jembatan, taman hingga bundaran di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK) , Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/2/2022).

Pemprov DKI dalam hal ini Jakarta Experience Board (JxB) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melibatkan masyarakat dalam penamaan sejumlah fasilitas publik. "Ini menandai nomor satu kolaborasi. Sebagaimana kita tetapkan ikhtiar pemerintah Jakarta bukan saja dikerjakan oleh pemerintah tapi dikerjakan bersama," ujar Anies, Senin (21/2/2022).
Baca juga: HPSN 2022, Anies Harap RDF Plat Jadi Solusi Pengelolaan Sampah Terpadu

"Sehingga, ketika kita mau menetapkan penamaan jalan yang akan menjadi jalan umum dengan melibatkan masyarakat dan seperti tadi disampaikan ternyata antusiasmenya tinggi. Alhamdulilah kita sudah ketemu satu set nama sebagai pemenang," sambungnya.

Adapun nama sejumlah fasilitas publik di kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju di antaranya Jembatan Linggi, Jembatan Tataban, Jembatan Baruyungan, Jalan Pejapi, Jalan Akasia, Jalan Warakas, Jalan Kandeka, Jalan Bidara, Taman Asriloka, Taman Baharia, serta Bundaran Heritiera.

Menurut dia, ini salah satu program di mana ruang publik akan terus bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Dia berharap dengan diresmikannya sejumlah fasilitas masyarakat dapat menikmati kawasan sekitar pantai.

"Kita berharap adanya penamaan baru ini, adanya keterbukaan, maka seluruh masyarakat nantinya bisa menikmati kawasan sekitar pantai. Ruang publik yang bisa digunakan pejalan kaki atau pesepeda dan kegiatan lainnya," ucapnya.

Fasilitas yang disebut Jalasena adalah fasilitas yang kita berikan sehingga masyarakat bisa sama-sama menikmati kawasan.
Baca juga: Anies Pamer Pengerukan Kali Mampang Rampung 100 Persen

Mantan Mendikbud itu menyebut fasilitas kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju dilengkapi transportasi umum Bus Transjakarta rute 1A Balaikota-Pantai Maju dengan tiga titik pemberhentian. Dia menekankan adanya simbol plus Jakarta menandakan hadirnya Jakarta dan semua pemerintah Jakarta.

"Kawasan ini menjadi kawasan yang terbuka dan akses transportasi umum pun sudah disiapkan. Ada Transjakarta jalur rute 1A yang melayani dari Balai Kota sampai Pantai Maju dengan tiga titik pemberhentian di kawasan Jalasena. Kalau kita perhatikan tadi ada simbol plus Jakarta yang menandai hadirnya Jakarta dan semua pemerintah Jakarta serta semua ketentuan yang melingkupinya di kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju. Kita berharap publik bisa merasakan manfaat dari akses yang terbuka ini. Harapannya semua bisa merasakan manfaat tanpa terkecuali," ungkap Anies.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2121 seconds (11.97#12.26)