Anies Pamer Pengerukan Kali Mampang Rampung 100 Persen

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:27 WIB
loading...
Anies Pamer Pengerukan Kali Mampang Rampung 100 Persen
Gubernur DKI Anies Baswedan umumkan pengerukan Kali Mampang sudah rampung 100 persen. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan umumkan rampungnya proses pengerukan Kali Mampang, Jakarta Selatan. Pengerukan tersebut didasari oleh mulainya musim penghujan.

Anies mengatakan, pengerukan kali Mampang di Jalan Pondok Jaya X Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, telah rampung 100 persen. Baca juga: Dukungan untuk Anies Baswedan Maju ke Pilpres 2024 Terus Mengalir

”Pengerukan sudah 100 persen dengan target volume 733,5 m3 yang dikerjakan sejak 28 November 2021 s.d 22 Januari 2022,”ujar Anies dikutip dalam Instagram @Aniesbaswedan, Minggu (20/2/2022).

Dalam postingannya anies menjelaskan, bahwa Campaign yang bertajuk 'Grebek Lumpur' adalah kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Dinas Sumber Daya Air (SDA).

”Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta terus berupaya melakukan kegiatan pengerukan atau pengurasan saluran/kali/waduk melalui kegiatan grebek lumpur di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta,” katanya. Baca juga: Pakar Politik Sebut Ridwan Kamil-Anies Baswedan Pasangan Paling Masuk Akal

Anies mengimbau, masyarakat harus terus memberikan pantauan langsung terhadap aktivitas kali, dan bila mulai dangkal dan penuh sampah, bisa melaporkan melalui aplikasi JAKI.



”Bila teman-teman melihat ada sungai/kali di lingkunganmu yang mulai dangkal atau penuh sampah silakan laporkan lewat JAKI untuk segera ditangani," katanya.

Anies berterima kasih kepada warga yang telah melapor pada Pemprov, karena dengan laporan tersebut, adalah bentuk dari kepedulian masyarakat dalam menjaga Jakarta. ”Terima kasih telah ikut #JagaJakarta,” ucap Anies.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1544 seconds (10.101#12.26)