Dishub Bogor siapkan angkot ke Stasiun Bojonggede

Senin, 26 November 2012 - 16:46 WIB
Dishub Bogor siapkan angkot ke Stasiun Bojonggede
Dishub Bogor siapkan angkot ke Stasiun Bojonggede
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono meminta kepada Dinas Perhubungan Jawa Barat, Kabupaten dan Kota Bogor, untuk menyediakan moda alternatif untuk mengangkut penumpang ke Stasiun Kereta Api Bojonggede, selama jalur kereta masih belum stabil.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Subiantoro mengaku siap memaksimalkan moda transportasi alternatif seperti angkot-angkot yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya trayek Pasar Anyar-Bojonggede.

"Kita sudah kordinasikan dengan Organda Kabupaten Bogor agar mengoperasikan 100 persen armada angkot trayek Pasar Anyar-Bojonggede. Biasanya yang beroperasi hanya 60 persen (160 unit) dari 217 angkot. Nah sejak longsor dan proses perbaikan, sudah 100 persen armada dimaksimalkan," ujarnya, kepada wartawan di lokasi longsor, Bogor, Senin (26/11/2012).

Dia menjelaskan, jika masih terjadi kekurangan, pihaknya sudah meminta Pemkot Bogor untuk mengerahkan angkot yang beroperasi di Kota Bogor.

"Informasinya Dishub Kota Bogor sudah diperbantukan untuk mengoperasikan angkot 02 Bubulak-Sukasari melayani Bogor-Bojonggede," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan DLLAJ Kota Bogor Endang Suherman mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah armada bus yang biasa beroperasi di Terminal Baranangsiang, untuk melayani limpahan calon penumpang KRL.

"Tapi kita melihat lonjakan penumpang terjadi hanya pada hari pertama kejadian longsor saja. Bus-bus cadangan semua dioperasikan untuk mengangkut penumpang yang biasa menggunakan KRL untuk bekerja ke Jakarta," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)