Dahsyatnya Gemuruh Longsor Rel Kereta Api di Empang Bogor, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Rabu, 15 Maret 2023 - 14:02 WIB
loading...
Dahsyatnya Gemuruh Longsor Rel Kereta Api di Empang Bogor, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Tebing setinggi 30 meter di rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi wilayah Empang, Bogor Selatan, longsor, Selasa (14/3/2023) malam. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Tebing setinggi 30 meter di rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi wilayah Empang, Bogor Selatan, longsor , Selasa (14/3/2023) malam. Dahsyatnya gemuruh longsoran membuat warga lari berhamburan keluar rumah.

Salah satu warga, Rendi, menceritakan, longsor terjadi pada pada Selasa malam sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu ia sedang di rumah lalu mendengar suara gemuruh dari arah tebingan yang berada di pinggir rel kereta api.

"Lagi di rumah duduk nonton TV, terdengar suara gemuruh gitu," kata Rendi, Rabu (15/3/2023).



Mendengar suara gemuruh itu, ia sontak berlari ke luar rumah. Ia kemudian melihat tebingan sudah longsor dan menimpa beberapa rumah di bawahnya.

Ia bersyukur selamat dari kejadian itu. Namun rumahnya mengalami kerusakan terkena longsoran. Dua saudaranya juga meninggal dunia dalam kejadian ini.

"Yang diketahui baru dua, bapak Mustofa sama Alfandi. Keluarga semua, kandung," tutupnya.



Dalam kejadian total ada enam warga yang tertimbun longsoran. Dua orang ditemukan meninggal dunia dan empat lainnya masih pencarian oleh tim SAR gabungan.

Longsor membuat bantalan rel kereta relasi Bogor-Sukabumi kini menggantung sepanjang kurang lebih 25 meter. Akibatnya, perjalanan semua kereta Pangrango Bogor-Sukabumi dibatalkan.


Berikut nama-nama korban terdampak longsor :

Korban meninggal
1. Mustopa (30)
2. Al Fandy (2)

Korban dalam pencarian
1. Yuli (65)
2. M Yusuf (8 bulan anak dari Mustopa)
3. Cucum (50)
4. Azzam (5)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)