Penyebab Longsor di Jalur Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Akibat Curah Hujan Tinggi

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:05 WIB
loading...
Penyebab Longsor di Jalur Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Akibat Curah Hujan Tinggi
Penyebab longsor di pinggir rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi yang menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari, Bogor Selatan, akibat curah hujan tinggi. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Penyebab longsor di pinggir rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi yang menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, akibat curah hujan tinggi pada Selasa (15/3/2023.



"Penyebab kejadian akibat curah hujan tinggi dan kondisi tanah labil," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Rabu (15/3/2023).

Ia menjelaskan, tebingan longsor setinggi kurang lebih 30 meter di pinggi rel kereta relasi Bogor-Sukabumi. Tebing itu menimpa 5 rumah warga di bawahnya.

"Dampaknya juga ada satu tempat ibadah warga rusak berat dan akaes jalur kereta tujan Bogor-Sukabumi menggantung sepanjang sekiar 15 meter," jelasnya.



Enam warga dilaporkan tertimbun tanah longsoran dari tebing pinggir rel kereta api di antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis, Kota Bogor, itu.

Dua orang sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, dan empat lainnya masih proses pencarian.


Tim gabungan dari BPBD Kota Bogor dibantu personel TNI-Polri dan volunter, masih terus melakukan pencarian korban longsor.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)