Tebing Pinggir Rel Kereta Api Longsor di Bogor, Timpa 5 Rumah dan 6 Warga Tertimbun

Rabu, 15 Maret 2023 - 08:30 WIB
loading...
Tebing Pinggir Rel Kereta Api Longsor di Bogor, Timpa 5 Rumah dan 6 Warga Tertimbun
Tebing pinggir rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi, longsor dan menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari, RT 07/RW 04, Kelurahan Empang, Bogor Selatan. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Tebing pinggir rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi, longsor dan menimpa lima rumah warga di Kampung Sinarsari, RT 07/RW 04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Akibatnya, enam warga tertimbun tanah longsoran. Dua orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan empat lainnya masih proses pencarian.



Ketua RW setempat, Dwi Anggraeni, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/3/2023) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Awalnya, kondisi cuaca di wilayah itu usai diguyur hujan, dan tiba-tiba terdengar suara gemuruh.

"Saya kan di atas (rumahnya). Ada suara gemuruh," kata Dwi di lokasi, Rabu (15/3/2023).


Ketika melihat ke lokasi, tebingan setinggi kurang lebih 30 meter yang berada di pinggir rel kereta relasi Bogor-Sukabumi, ternyata longsor. Tebingan itu menimpa lima unit rumah warga yang tepat berada di bawahnya.

"Lima rumah tertimbun. Itu tebingan rel kereta," jelasnya.

Dalam kejadian ini, 11 orang berhasil selamat. Namun, terdapat 6 orang tertimbun longsoran. Dua orang sudah dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, dan 4 orang lainnya belum ditemukan.

"Masih ada 4 orang yang tertimbun," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)