Uji coba kedua perlintasan KRL di Cilebut aman

Senin, 26 November 2012 - 16:20 WIB
Uji coba kedua perlintasan KRL di Cilebut aman
Uji coba kedua perlintasan KRL di Cilebut aman
A A A
Sindonews.com - Uji coba rel jalur I (Bogor-Bojonggede-Jakarta) berlangsung dengan lancar. Uji coba menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) khusus wanita dari Bojonggede mengarah Cilebut.

Dalam uji coba kedua ini, disaksikan langsung Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono, dan Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan. Uji coba itu dilakukan tepat di lokasi longsor KM 45, Kampung Babakan Sirna, Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

"Uji coba pertama dilakukan dini hari (01.00 WIB) menggunakan KRL yang sama. Kita sengaja turun dari kereta yang melintas tadi karena ingin merasakan ada tidaknya getaran tanah dampak dari KRL melintas," jelas Wamenhub Bambang Susantono di lokasi longsor, Senin (26/11/2012).

Dia menjelaskan, meski tidak akan langsung digunakan untuk mengangkut penumpang umum, pihaknya berjanji dalam waktu dekat, rel jalur I yang tidak tergerus longsor ini sudah bisa dilalui KRL melayani penumpang dari Bogor dan Cilebut.

"Kita lihat dulu nanti, soalnya uji coba akan terus dilakukan baik saat cuaca terang maupun hujan. Setelah dinyatakan aman, baru KRL bisa kembali melayani penumpang Bogor," ungkapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)