Jepang studi banding lalu lintas Jakarta

Kamis, 22 November 2012 - 13:03 WIB
Jepang studi banding lalu lintas Jakarta
Jepang studi banding lalu lintas Jakarta
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Pemerintah Daerah Jepang melakukan studi banding ke Jakarta. Mereka melakukan studi permasalahan lalu lintas yang ada di Ibu Kota Jakarta.

Executive Director Council of Local Authorities for International Relations (Clair) Kenji Saegusa menyatakan pihaknya juga mengalami permasalahan transportasi di daerah-daerah di Jepang.

"Kami dari Asosiasi Pemerintah Daerah Jepang, kami Pemerintah Daerah Jepang juga menghadapi masalah-masalah transportasi. Di Jakarta juga sudah ada contoh kasus dengan beberapa strategi untuk memperbaiki sarana transportasi, ada juga yang berhasil," kata Saegusa di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (22/11/2012).

Asosiasi Pemda Jepang ingin mempelajari cara-cara mengatasi permasalahan transportasi yang ada di Jakarta, sehingga bisa diterapkan di Jepang. Selain itu, juga bekerja sama untuk mengatasi permasalahan transportasi yang ada dengan Pemerintah Daerah Indonesia.

"Tapi kami juga ingin menawarkan informasi segi perbaikan transportasi di Jepang," terang Saegusa.

Sayangnya, Asosiasi Pemda Jepang tidak bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Asosiasi Pemda Jepang ini diterima oleh Deputi Gubernur Industri Perdagangan dan Transportasi, Sutanto Soehodo.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)