Profil AKBP Setyo Koes, Wakapolres Jakpus Momok Pemburu Mafia Tanah dan Preman

Sabtu, 19 Februari 2022 - 06:49 WIB
loading...
Profil AKBP Setyo Koes, Wakapolres Jakpus Momok Pemburu Mafia Tanah dan Preman
AKBP Setyo Koes Heriyanto adalah orang kedua di Polres Metro Jakarta Pusat yang dikenal berani dan tegas menyikat tuntas mafia tanah hingga premanisme. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - AKBP Setyo Koes Heriyanto adalah orang kedua di Polres Metro Jakarta Pusat yang dikenal berani dan tegas. Pria yang menjabat wakapolres ini tidak segan-segan menyikat tuntas mafia tanah hingga premanisme .

Sebelum menjabat Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Setyo pernah menduduki sejumlah posisi strategis di tubuh Polri. Dalam mengemban tugas itu ia banyak menorehkan prestasi.



AKBP Setyo pernah menjabat sebagai Kapolres Pacitan selama 10 bulan sejak 30 November 2017. Sebelum menjabat Kapolres Pacitan, AKPB Seto merupakan Kanit I Subdit III Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Tak lama jadi Kapolres Pacitan, lewat Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2593/X/KEP/2018, AKBP Seto mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Mojokerto menggantikan AKBP Leonardus Harapantua. Ia resmi menjabat Kapolres Mojokerto sejak 12 November 2018.

Selama menjabat Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo banyak menorehkan prestasi. Prestasi membanggakan yang ditorehkan AKBP Setyo di antaranya meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2018 dan penghargaan unit kerja pelayanan dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada 2019 dari Kemenpan RB.

Selain berkat sejumlah inovasi pelayanan publik, penghargaan dari Kemenpan RB ini juga diraih Polres Mojokerto karena melayani masyarakat tanpa imbalan. Predikat WBBM diraih Polres Mojokerto karena memenuhi beberapa kriteria penilaian.

Penilaian itu mulai dari manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, hingga penguatan kualitas pelayanan publik.



Dua tahun menakhodai Polres Mojekerto, AKBP Setyo dimutasi menjadi Wakapolresta Malang Kota. Ia resmi menjadi orang nomor 2 di Polresta Malang Kota pada Januari 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)