alexametrics

Demo buruh, beberapa jalan akan dialihkan

loading...
Demo buruh, beberapa jalan akan dialihkan
Ilustrasi (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Sehubungan dengan akan digelarnya aksi demonstrasi oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN), pada hari ini, Rabu 21 November 2012, beberapa jalan akan dialihkan.

Menurut data Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, memberikan pilihan jalan alternatif bagi pengendara roda dua maupun roda empat. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kemacetan parah di titik lokasi demonstran.

Berikut jalan yang akan menjadi pusat konsentrasi massa. Ada beberapa jalan yang akan ditutup, seperti Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Veteran Raya, Jalan Veteran I, II, dan III, Jalan Majapahit dari arah Harmoni, Areal Silang Monas, Jalan Museum dan Jalan Budi Kemuliaan dari arah Jalan Abdul Muis.

Jika terjadi peningkatan eskalasi massa, maka akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:



Seperti di kawasan bundaran air mancur depan Bank Indonesia (BI). Dari Bundaran Air Mancur-Belok kiri Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Harmoni-dan seterusnya.

Selanjutnya Bundaran Air Mancur-Belok Kanan Jalan Merdeka Selatan-Jalan Merdeka Timur. Kemudian Arus Lalu Lintas dari Jalan Merdeka Selatan menuju Harmoni/Kota-Bundaran Air Mancur-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Harmoni-dan seterusnya.

Sementara di kawasan traffic light Jalan Budi Kemuliaan. Dari traffic light Budi Kemuliaan-Jembatan Serong belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin- dan seterusnya.

Di kawasan pertigaan Pertamina/Pejambon arah ke Jalan Merdeka Utara. Dari Pertigaan Pertamina Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Merdeka Timur-Tugu Tani-Jalan Ridwan Rais-Jalan Merdeka Selatan-Bundaran Air Mancur depan BI- dan seterusnya.

Kemudian di kawasan traffic light Harmoni arah ke Jalan Majapahit. Dari Jalan Harmoni-Jalan IR H Juanda-Pintu Air-Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng-Jalan Pejambon- Jalan Merdeka Timur-Tugu Tani-Jalan Merdeka Timur-Jalan Merdeka Selatan-dan seterusnya.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Stasiun Kota arah ke Harmoni. Arus dari arah Stasiun Kota yang mengarah Harmoni diarahkan ke kiri di traffic light O Limo-Mangga Besar-Gunung Sahari ke Jalan Wiryo Pranoto-Pecenongan-Jalan Samahudi-Gunung Sahari.

Sedangkan arus dari arah Stasiun Kota yang mengarah Harmoni diarahkan ke kanan ke Jalan Zainul Arifin.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak