Bahas Covid, Kakanwil Kemenkumham Jabar Ngobrol Bareng WBP Lapas Gunung Sindur

Kamis, 17 Februari 2022 - 22:33 WIB
loading...
Bahas Covid, Kakanwil Kemenkumham Jabar Ngobrol Bareng WBP Lapas Gunung Sindur
Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo ngobrol virtual dengan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Gunung Sindur, Kamis (17/2/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat Sudjonggo ngobrol virtual dengan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur , Kamis (17/2/2022).

Dia menanyakan langsung rutinitas yang dilakukan WBP agar tetap sehat selama pandemi Covid-19.
Baca juga: 34 Napi Teroris Lapas Gunung Sindur Berikrar Setia ke NKRI

Pimpinan tertinggi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat ini juga menyaksikan langsung rutinitas yang dilakukan WBP Lapas Gunung Sindur setiap hari agar tetap sehat dan produktif selama pandemi, mulai dari lari pagi, senam aerobik, berjemur, minum vitamin, serta minum jahe merah asli buatan Lapas Gunung Sindur.

“Semoga ke depannya Lapas dan Rutan di Jawa Barat dapat menggalakkan kegiatan edukasi motivasi dan pelaksanaan olahraga bersama sebagai hal positif yang harus disebarkan dan diimplementasikan,” ujar Sudjonggo.

Dia mengingatkan WBP sekalipun pernah melewati Covid-19 beberapa waktu lalu, jangan dijadikan suatu kelalaian. Mereka harus tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta menjaga asupan vitamin dan nutrisi agar selalu sehat.

“Selama pandemi ini kunjungan langsung memang ditiadakan sebagai bentuk antisipasi pencegahan Covid-19. Teman-teman WBP saya harapkan tetap sabar dan menjaga perilaku dengan baik. Alternatif bagi WBP yang rindu keluarga bisa memanfaatkan aplikasi telekonferensi seperti yang sedang kita lakukan ini untuk tetap bertemu keluarga tanpa harus bersentuhan fisik,” ungkap Kakanwil kepada WBP.
Baca juga: Kemenkumham Tegaskan Negara Melindungi Semua Warganya Beribadah dengan Tenang

Sementara itu, Kepala Lapas Khusus Gunung Sindur Mujiarto melaporkan langsung bahwa WBP rutin setiap hari melaksanakan olahraga dengan melakukan lari dua putaran, senam, edukasi motivasi, minum vitamin, dan minum jahe merah setelah berolahraga. Pelaksanaannya setiap hari kerja dengan dikoordinir oleh masing-masing Kepala Seksi secara bergantian.

“Selain itu, WBP juga mendapatkan edukasi motivasi dari penanggung jawab kegiatan di Lapas, tentunya meminum dan dibiasakan meminum air olahan jahe yang merupakan produk buatan WBP Lapas Khusus Gunung Sindur sendiri,” ujar Mujiarto.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)