Tim Damkar Evakuasi Ular Kobra Jawa dari Dalam Sumur Warga di Kemang

Senin, 14 Februari 2022 - 02:38 WIB
loading...
Tim Damkar Evakuasi Ular Kobra Jawa dari Dalam Sumur Warga di Kemang
Seekor ular kobra jawa dievakuasi dari dalam sumur rumah warga di wilayah Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Rescue Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Seekor ular kobra jawa dievakuasi dari dalam sumur rumah warga di wilayah Desa Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Evakuasi berjalan hati-hati karena yang sumur cukup dalam.

Komandan Regu 02 Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Muhamad Ridwan mengatakan, keberadaan ular itu dilaporkan pemilik rumah sekitar pukul 16.28 WIB pada Minggu 13 Februari 2022.



"Penghuni rumah tak sengaja mendengar suara desis ular di dalam sumur saat hendak mengambil air," kata Ridwan dalam keterangannya.

Mendapat laporan tersebut, timnya langsung bergerak ke lokasi. Dengan peralatan seperti grab stick, hook snake dan lainnya, petugas berupanya mengevakuasi ular dari sumur sedalam kurang lebih 10 meter itu.

"Tim merespons dan menuju lokasi pelapor. Penanganan (mulai) pukul 17.10 WIB," katanya.



Sekitar 2 jam berselang, ular berbisa jenis kobra jawa dengan panjang 60 centimeter tersebut berhasil dievakuasi dari sumur. Ular langsung dimasukan ke dalam toples plastik dan dibawa oleh petugas.

"Selesai penanganan pukul 19.20 WIB," tutup Ridwan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)