Kartu Lansia Jakarta Capai 78.000 Jiwa, Anies: Kami Layani Seperti Pelanggan Platinum

Sabtu, 12 Februari 2022 - 19:12 WIB
loading...
Kartu Lansia Jakarta Capai 78.000 Jiwa, Anies: Kami Layani Seperti Pelanggan Platinum
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penerima manfaat Kartu Lansia Jakarta (KLJ) mencapai 78.000 jiwa. Bantuan lansia sebesar Rp600 ribu per bulan itu diluncurkan pada tahun 2018 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, alasan KLJ diluncurkan tak lain karena kaum usia lanjut tidak selamanya tinggal dengan keluarga berkecukupan dan bisa mencukupi kebutuhan ketika sendiri.
Baca juga: Anies Ungkap Alokasi Bantuan Sosial di Jakarta Berbentuk Kartu

"KLJ ini menjadi penting. Kita menyaksikan mereka yang usianya lanjut tidak selamanya tinggal dengan keluarga yang berkecukupan dan tidak selamanya mereka bisa mencukupi kebutuhannya ketika mereka tinggal sendirian," ujar Anies melalui YouTubenya, Sabtu (12/2/2022).

Maka, bantuan bagi kelompok lansia diberikan melalui perbankan berbentuk cash transfer. Dia memerintahkan jajaran Bank DKI untuk melayani semua lansia yang mengambil uang diperlakukan sebagai pelanggan platinum.

"Saya pesan ke seluruh jajaran Bank DKI, semua lansia yang datang ke bank untuk mengambil uang perlakukan mereka sebagai costumer platinum. Mereka adalah orang yang harus kita hormati kalau mereka datang jangan antre ajukan nomor pertama," kata Anies.
Baca juga: Dituding Lebihkan Data Kematian Covid-19, Anies: Kita Transparan Sesuai Fakta
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2739 seconds (11.97#12.26)