3 Aksi Bunuh Diri yang Digagalkan, Nomor Terakhir Wanita Hanya Pakai Daster

Sabtu, 12 Februari 2022 - 08:15 WIB
loading...
3 Aksi Bunuh Diri yang Digagalkan, Nomor Terakhir Wanita Hanya Pakai Daster
Aksi bunuh diri yang dilakukan wanita berdaster di PIK, Jakarta Utara sempat viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Jika sudah depresi atau merasa memiliki tekanan hidup yang tidak mampu diatasi, banyak orang yang memilih untuk menghabisi nyawanya sendiri.

Namun, percobaan bunuh diri yang dilakukan beberapa individu berhasil digagalkan dengan baik oleh petugas atau pihak lain. Berikut aksi percobaan bunuh diri yang berhasil digagalkan.

1. Januari 2022
Aksi percobaan bunuh diri seorang wanita terjadi di wilayah Jembatan 3, Jakarta Barat pada 25 Januari 2022. Beruntung, aksi nekat wanita muda itu berhasil dicegah oleh seorang sopir Trans Jakarta yang kebetulan melintas bernama Khaerun.

Khaerun melihat ada seorang wanita yang berdiri di atas jembatan dan hendak melompat. Dengan sigap, ia langsung turun dari bus dan membujuk wanita 20 tahun itu untuk mengurungkan niatnya. Saat lengah, barulah Khaerun menarik tubuh si wanita dania puntidak jadi bunuh diri.

Aksi Khaerun itu disaksikan oleh banyak warga dan terekam jelas di dalam kamera pengawas bus. Dalam waktu singkat, kejadian itu juga langsung viral di sosial media. Khaerun dianggap telah berjasa karena telah menyelamatkan nyawa wanita muda tersebut. Ia mendapat penghargaan dari Perum PPD berupa piagam dan emas seberat 5 gram.

2. November 2021
Seorang pria yang berprofesi sebagai karyawan minimarketbatalmelakukan bunuh diri setelah niatnya itu digagalkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Peristiwa yang terjadi pada 21 November 2021 di Meruya Hilir, Jakarta Barat itu bermula dari adanya laporan percobaan bunuh diri yang akan dilakukan oleh seorang pria. Ia hendak loncat dari lantai 3 sebuah apartemen di wilayah tersebut.

Petugas yang datang langsung membujuk pria berkaos hitam itu dan berhasil mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

3. Maret 2021
Diduga depresi, seorang wanita melakukan upaya bunuh diri di jembatan PIK, Jakarta Utara pada 22 Maret 2021 sekira pukul setengah 9 malam. Untungnya, aksi tersebut berhasil dicegah dan digagalkan oleh pihak keamanan yang bertugas di sekitar lokasi.

Wanita yang menggunakan daster putih itu langsung dibopong oleh pihak keamanan usai aksinya berhasil digagalkan. Sementara itu, ia juga tidak ingin diajak bicara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)