Lawan Covid-19, Masyarakat Diminta Terapkan Hidup Sehat dengan Bersepeda

Jum'at, 12 Juni 2020 - 22:05 WIB
loading...
Lawan Covid-19, Masyarakat Diminta Terapkan Hidup Sehat dengan Bersepeda
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersepeda. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat Ibu Kota Jakarta diajak untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai langkah pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19. Salah satu hidup sehat, masyarakat bisa berolahraga dengan menggowes sepeda seperti yang dilakukan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino. Wibi bersepeda bareng bersama dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jumat (12/6/2020).

Perjalanan dimulai dari kediaman Sandi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dan kembali lagi ke rumah pria yang biasa disapa Sandi itu. Wibi mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya sengaja mengajak Sandi karena dinilai sebagai representasi dari kaum milenial. Karena itu, dengan kehadiran Sandi diharapkan dapat diikuti generasi milenial.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Sandi yang mau gowes bersama untuk memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya olahraga sepeda," kata Wibi di lapangan olahraga Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Baca Juga: Pengendara Bajaj Dikenakan Sangsi Menyapu Jalan Karena Tak Kenakan Masker)

Menurut Wibi, untuk menangkal penularan Covid selain menggunakan masker dan rajin mencuci tangan juga harus ditambah dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat agar imunitas tubuh dapat terjaga dengan baik. "Selain berolahraga dan makanan yang bergizi, masyarakat jangan lupa memakai masker bila keluar rumah dan saling berjaga jarak," ujar Wibi.

Wibi menambahkan, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bulanan bagi anggotaa Fraksi Nasdem. Kedepannya, Wibi juga akan mengajak tokoh publik atau politik lain di tanah air, dengan harapan pola hidup sehatnya dapat dicontoh masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Seperti yang dikatakan Bang Sandi, kita olahraga harus rutin. Nah, mungkin nanti kita akan ajak tokoh-tokoh yang berpengaruh di Indonesia, seperti pak Jokowi dan sebagainya," kata Wibi. ( )

Sementara itu Sandiaga Uno mengaku, telah berkoordinasi dengan Ketua Bicylce Club DKI Jakarta Michael Rolandi dan Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono untuk mengajak Presiden RI Joko Widodo agar gowes bersama. "Saya dengan Pak Wibi akan mulai kaukus muda untuk rajin olahraga sepeda karena sinergi antara warga, anggota dewan dan eksekutif harus dilakukan demi hidup sehat," ujar Sandi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)