Nama Wakil Bupati Bogor Dicatut, Diduga untuk Penipuan

Rabu, 02 Februari 2022 - 14:50 WIB
loading...
Nama Wakil Bupati Bogor Dicatut, Diduga untuk Penipuan
Nama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dicatut oleh orang tidak dikenal untuk melakukan dugaan penipuan melalui pesan WhatsApp. Foto: @iwansetiawan.70
A A A
BOGOR - Nama Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di catut oleh orang tidak dikenal untuk melakukan dugaan penipuan melalui pesan WhatsApp. Hal itu diposting sendiri oleh Iwan Setiawan melalui akun Instagram pribadinya @iwansetiawan.70.

Dalam postingannya tersebut, terlihat Iwan menampilkan beberapa slide foto nomor dan isi pesan percakapan WhatsApp oleh orang tidak dikenal dengan mengatasnamakan dirinya. Nomor tersebut meminta sumbangan atau donasi kepada korban.

"Hati-hati dengan nomor kontak tsb, penipuan W.A yang mengatasnamakan saya masih terus berlanjut. Saya tidak pernah meminta uang atau jasa apa pun," tulis Iwan, dalam postingan Instagramnya yang dikutip, Rabu (2/2/2022).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo D. C. Tarigan mengaku sejauh ini belum menerima laporan dari para korban oleh aksi dugaan penipuan yang mengatasnamakan nama Wakil Bupati Bogor itu.



"Baru tahu saya, laporan juga belum ada," kata Siswo kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Iwan dengan memposting tangkapan layar percakapan tersebut untuk mengantisipasi korban selanjutnya. Sehingga, masyarakat bisa lebih berhati-hati kepada nomor tidak dikenal yang mengatasnamakan Iwan Setiawan.

"Mungkin langkah yang akan dilakukan beliau malah untuk mencegah supaya tidak ada yang menjadi korban mengaku-mengaku beliau. Sah-sah saja beliau melakukan itu supaya mengantisipasi jangan sampe ada yang jadi korban. Untuk sementara ini enggak ada korban melaporkan," pungkas Siswo.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)