Momen Perayaan Imlek, Anies: Semoga Tahun Ini Membawa Energi Baru

Selasa, 01 Februari 2022 - 22:56 WIB
loading...
Momen Perayaan Imlek, Anies: Semoga Tahun Ini Membawa Energi Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi sebuah klenteng di Jakarta, Selasa (1/2/2022). Foto/Pemprov DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perayaan Imlek tahun ini menjadikan momentum warga untuk berkolaborasi dalam bermasyarakat, khususnya saat ini yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. Anies juga berharap di shio macan air tahun ini dapat membawa kebaruan, semangat baru dan energi baru.

"Semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio macan air. Harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," ujar Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/2/2022).

Anies mengaku setiap Imlek biasanya mengajak anak-anak jalan-jalan ke Wihara Dharma Bhakti di Petak 9, sebuah kebiasaan yang dimulai sejak 2015 ketika masih bertugas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Peringatan Imlek yang diakui di Indonesia adalah bagian dari rasa saling menghormati di negeri ini. Kesadaran dan rasa saling menghormati seperti ini perlu diturunkan antar-generasi," katanya.





"Kecuali pada Imlek 2021 lalu kami tidak ke Petak 9, karena waktu itu pembatasan ketat masih berlaku, semua perayaan ibadah dilakukan secara daring dan terbatas," tambahnya.

Anies pun mengaku bahagia tahun ini dapat kembali melanjutkan kebiasaan tersebut. Tahun ini agak di luar kebiasaan, dia menyambangi dua titik, yakni Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Jalan Palmerah Selatan, Tanah Abang Jakarta Pusat, dan Klenteng Bio Hok Tek Tjeng Sin, Jalan Tepekong, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Hari ini melihat dari dekat, memastikan kelancaran perayaan Imlek 2573 Kongzili di Jakarta. Kita bersilaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)