Ucapkan Gong Xi Fa Cai, Anies: Macan Air Memberi Semangat Baru dan Keberanian

Selasa, 01 Februari 2022 - 16:23 WIB
loading...
Ucapkan Gong Xi Fa Cai, Anies: Macan Air Memberi Semangat Baru dan Keberanian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Hok Tek Tjeng Sin di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (1/2/2022). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Vihara Hok Tek Tjeng Sin di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (1/2/2022) siang. Dia menyebut, dengan simbol macan air pada Tahun Baru Imlek ini dapat memberikan energi baru dalam melewati berbagai tantangan.

Kedatangan Anies ke Vihara Hok Tek Tjeng Sin adalah untuk meninjau pelaksanaan ibadah pada perayaan Imlek 2573 Kongzili. Anies yang mengenakan kemeja berwarna merah didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

"Selamat tahun baru Imlek, gong xi fa cai. Semoga tahun baru ini seperti juga simbolnya macan air adalah tahun yang memberikan semangat baru, energi baru, keberanian, kita melewati masa-masa yang memang penuh tantangan ini," kata Anies di lokasi.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan antarumat beragama.



"Saya sering garisbawahi bahwa keragaman adalah karunia Tuhan. Persatuan adalah hasil usaha manusia, hasil usaha kita," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap, persatuan dan kerukunan di Jakarta bisa terus terjaga.

"Kita jaga sama-sama di Jakarta, persatuan. Karena itu hari ini kita merayakan persatuan, kita merayakan kebersamaan," tutur Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)