Tinjau Kelenteng di Palmerah, Begini Kata Anies Soal Filosofi Shio Macan Air

Selasa, 01 Februari 2022 - 14:48 WIB
loading...
Tinjau Kelenteng di Palmerah, Begini Kata Anies Soal Filosofi Shio Macan Air
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Rumah Ibadah di Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Palmerah, Jakarta Barat. Anies menyampaikan ucapan Tahun Baru Imlek 2022.

"Siang hari ini, mengunjungi vihara yang Hian Thian Siang Tee Bio melihat dari dekat, silaturahmi sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek. Semoga tahun baru ini membawa kebaruan, semangat baru, energi baru, dan shio tahun ini adalah shio macan air yang harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," kata Anies di lokasi, Selasa (1/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus rumah ibadah itu. Karena, kata dia, pengurus telah merawat kelenteng dengan baik.

"Dan saya ingin sampaikan terima kasih kepada pengurusnya Pak Indra Gunawan dan seluruh jajaran yang telah merawat, menjaga, agar bisa menjalankan peribadatan dengan baik," tambahnya.

Semangat yang digelorakan yakni menjaga persatuan, semangat untuk merekatkan persatuan, dan ini yang harus terus dijaga bersama.



"Dan kita berharap dengan perayaan yang dilakukan pada hari ini di mana mayoritas keluarga merayakan di rumah masing-masing berkumpul keluarga, mendekatkan antar keluarga, sekaligus juga bagi kita semua di seluruh Indonesia yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga," jelasnya.

Menurut keberagaman merupakan karunia Tuhan, persatuan adalah hasil usaha manusia.

"Karunia Tuhan yang dalam bentuk keberagaman ini dijaga dengan semangat persatuan. Karena itu yang kita rayakan hari ini adlaah perayaan persatuan, kebersamaan. Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh sukacita, itu pengantar dari saya," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)