Covid-19 di Bekasi Tembus 4 Ribu, Pemkot Tambah Tempat Tidur

Selasa, 01 Februari 2022 - 18:21 WIB
loading...
Covid-19 di Bekasi Tembus 4 Ribu, Pemkot Tambah Tempat Tidur
Pemkot Bekasi tambah tempat tidur untuk pasien Covid-19. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana menambah keterisian tempat tidur dalam rangka menghadapi lonjakan kasus Covid-19 . Pasalnya, kasus Covid-19 di Kota Patriot telah menyentuh angka sekitar 4.000-an.

"Kita persiapkan betul jumlah BOR (Bed Occupancy Rate) kita tingkatkan," kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Selasa (2/2/2022).

Dia pun meminta pihak rumah sakit sakit swasta di Kota Bekasi untuk bersiap menghadapi lonjakan kasus. Menurut dia, di dalam Stadion Patriot Chandrabaga juga masih tersedia sekitar 200 tempat tidur.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan kesiapan obat-obatan serta para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas.

"Kita minta peran serta juga rumah sakit swasta untuk mempersiapkan diri, kemudian untuk obat obatan kita persiapkan juga tenaga medis. Sementara di stadion masih ada 200 tempat tidur yang kita persiapkan bila sewaktu-waktu ada peningkatan masyarakat yang harus dirawat," ucapnya.



Tri mengimbau masyarakat yang bergejala berat dan memiliki penyakit penyerta atau komorbid untuk segera melakukan perawatan di fasilitas kesehatan. Sementara itu, apabila tak memiliki gejala dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kita berharap untuk warga masyarakat yang memang hari ini tidak memiliki gejala silahkan saja isolasi mandiri di rumah. Isolasi yang di rumah sakit hanya diperuntukkan untuk mereka yang memiliki komorbid, memiliki penyakit turunan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi menyatakan kasus aktif Covid-19 di wilayah tersebut mengalami kenaikan. Hingga Minggu 30 Januari 2022 tercatat ada sebanyak 4.013 kasus aktif di Kota Bekasi.

"Hingga Minggu, 30 Januari 2022 kemarin, tercatat terdapat 4.013 kasus aktif Covid-19," ungkap Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Senin 31 Januari 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)