Dinkes Kabupaten Bekasi Umumkan 1 Warganya Terkonfirmasi Omicron

Selasa, 01 Februari 2022 - 16:40 WIB
loading...
Dinkes Kabupaten Bekasi Umumkan 1 Warganya Terkonfirmasi Omicron
Dinkes Kabupaten Bekasi mengonfirmasi satu warga positif terpapar Covid-19 varian Omicron pada Kamis 27 Januari 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Bekasi mengonfirmasi satu warga positif terpapar Covid-19 varian Omicron pada Kamis 27 Januari 2022. Warga yang terkonfirmasi positif varian Omicron tercatat berdomisili di Kecamatan Cikarang Utara.

"Perlu saya sampaikan, di Kabupaten Bekasi sudah ada kasus terkonfirmasi Omicron, ada satu orang," ungkap Ketua Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Bekasi, Selasa (1/2/2022).

Warga tersebut, sambung Alamsyah, diduga terpapar Omicron saat melancong ke Uni Emirates Arab untuk kepentingan bisnis pada awal Januari.Setelah kembali ke Indonesia, ternyata terkonfirmasi Covid-19.

Sampel tersebut kemudian dibawa ke labkesda untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan guna mengetahui jenis variannya.

"Dia seorang pekerja profesional, habis melakukan perjalanan keluar negeri dari UEA, lalu pulang dan ternyata positif. Kemudian tanggal 11 Januari, pasien dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi," tuturnya.



Dia menjelaskan, hasil uji tes laboratorium baru rampung pada tanggal 27 Januari 2022. Menurut dia, pasien itu pun telah dinyatakan sembuh pada keesokan harinya.

"Tapi alhamdulillah, pasiennya sudah sembuh. Kemarin tanggal 28 Januari sudah pulang ke rumah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua JuruBicaraSatgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh, mengatakan hingga kini hanya terdapat satu warga di Kabupaten Bekasi yang positif terpapar varian Omicron.

Dia menjelaskan, diperlukan waktu cukup lama untuk mengetahui hasil pemeriksaan jenis varian Omicron. Sebab sampel hanya bisa diperiksa di dua tempat saja.

"Hasil varian Omicron lama keluarnya. Karena labkesda yang memeriksa sampel hanya ada di pusat dam provinsi. Hasil pemeriksaan pasien tersebut, baru belakangan keluarnya, tapi sudah sembuh sekarang. Jadi sampai hari ini baru satu orang yang teridentifikasi Omicron di Kabupaten Bekasi," jelas Masrikoh.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)