Crowd Free Night Jakarta Digelar Malam Ini, Simak Lokasinya

Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Crowd Free Night Jakarta Digelar Malam Ini, Simak Lokasinya
Polda Metro Jaya mulai malam ini memberlakukan crowd free night di beberapa titik di DKI Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) pada sejumlah ruas jalan di Ibu Kota guna mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, di tengah gelombang pandemi Covid-19 varian Omicron.

Sejumlah ruas jalan yang bakal dijadikan lokasi CFN, diantaranya di Jalan Sudirman Thamrin, termasuk Jalan Asia Afrika.”Jalan Sudirman Thamrin, Asia-Afrika,” kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali, Sabtu (29/1/2022).

Pelaksanaan CFN ini ternyata rutin digelar setiap Jumat dan Sabtu malam, dimulai sejak pukul mulai pukul 24.00 Wib sampai pukul 04.00 Wib. Mengingat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku di Jakarta.

”PPKM belum pernah hilang, jadi baik itu level satu, dua, tiga, empat. Artinya kita masih melarang terjadinya kerumunan sebagaimana aturan pemerintah,” katanya.

Terlebih, kata dia, saat ini kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali mengalami kenaikkan. Termasuk, semakin bertambahnya transmisi lokal varian omicron.

Sehingga, sebagai antisipasi timbulnya kerumunan, Polda Metro Jaya tetap memberlakukan langkah pengawasan.”Tetap jaga protokol kesehatan, dan semaksimal mungkin hindari kerumunan- kerumunan,” ungkapnya.



Pengendalian mobilitas atau crowd free night (CFN) itu dilaksanakan di sejumlah titik yang selama ini menjadi fokus, di antaranya:

-Kawasan Bundaran Patung Kuda Monas.
-Kawasan sekitar Jembatan Klender Jalan Bekasi Timur Raya, Jakarta Timur.
-Tempat hiburan di antaranya di Koja, Jakarta Utara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)