60 Bus Mikrotrans AC Siap Mengaspal di Jalanan Ibu Kota

Jum'at, 28 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
60 Bus Mikrotrans AC Siap Mengaspal di Jalanan Ibu Kota
Dishub DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta meluncurkan bus Mikrotrans AC. Untuk tahap awal sebanyak 60 bus siap mengaspal di jalanan ibu kota. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta meluncurkan bus Mikrotrans AC. Untuk tahap awal sebanyak 60 bus siap mengaspal di jalanan ibu kota.

"Untuk pencanangan Mikrotrans AC pada hari ini direncanakan total di tahap awal sebanyak 60 unit. Kemudian dari 60 unit akan didistribusikan ke beberapa trayek," ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat (28/1/2022).
Baca juga: Penutupan Jalan, 3 Layanan Mikrotrans Ini Mengalami Penyesuaian

Menurut dia, ada trayek dalam rangka integrasi layanan angkutan umum dengan KRL, kawasan stasiun yang sudah dilakukan penataan, serta trayek yang diprioritaskan untuk mengisi kekosongan layanan yang belum dilayani Transjakarta.

"Dalam rangka memenuhi aspek cakupan area layanan 95 persen sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam RPJMD yang menjadi program gubernur," katanya.
Baca juga: Sopir Transjakarta Selamatkan Orang yang Hendak Bunuh Diri, Anies: Terima kasih Pak Khaerun!

Targetnya, seluruh layanan Mikrotrans yang terintegrasi dengan seluruh layanan Transjakarta wajib ber-AC. "Karena pak gubernur menetapkan dalam Pergub No 13 Tahun 2019 tentang standar pelayanan minimal yang wajib diberikan Transjakarta. Jadi siapa pun bus jenis apa pun yang terintegrasi dengan Transjakarta harus memenuhi SPM yang sudah ditetapkan. Salah satu kriterianya adalah ber-AC," ungkap Syafrin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)