Sopir Transjakarta Selamatkan Orang yang Hendak Bunuh Diri, Anies: Terima kasih Pak Khaerun!

Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:43 WIB
loading...
Sopir Transjakarta Selamatkan Orang yang Hendak Bunuh Diri, Anies: Terima kasih Pak Khaerun!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Khaerun sopir bus Transjakarta yang melakukan aksi heroik menyelamatkan wanita yang hendak bunuh diri.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Kaerun sopir bus Transjakarta yang menyelamatkan seorang wanita hendak bunuh diri. Anies menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada Khaerun atas aksi heroiknya tersebut.

Pertemuan antara Anies dengan Khaerun ini diunggah akun Instgram miliknya @aniesbaswedan pada Jumat (28/1/2022) malam. Dalam unggahan video tersebut Anies menanyakan kepada Khaerun peristiwa yang viral di media sosial dan media massa tersebut.

Khaerun pun dengan tenang menceritakan peristiwa saat menyelamatkan wanita tersebut. Menurut Khaerun, peristiwa itu terjadi di Jembatan Tiga, Jakarta Barat. Saat itu dia sudah melihat di bawah sudah ramai orang teriak-teriak.

"Jadi spontan saya, buka jendela saya dari mobil. Saya coba rayu dan bujuk. Jangan lakukan dek, jangan lakukan," kata Khaerun dikutip SINDOnews pada Jumat malam.

Saat posisinya tepat, Khaerun mencoba menipu dengan menunjuk ke posisi penumpang.,"Dek, penumpang itu pada ngelihatin kamu, loh! Kamu enggak malu. Otomatis dengan sendirinya kan dia nengok," ujarnya.

"Setelah dia nengok, saya rangkul. Dan Alhamdulillah berhasil," sambung Khaerun.

Dalam postingannya Anies memberikan caption,"Terima kasih Pak Khaerun!". Anies menulis, teman-teman mungkin telah melihat aksi heroik Pak Khaerun yang beredar di linimasa beberapa hari terakhir.

Hari ini kami mengundang Pak Khaerun ke Balai Kota untuk mengapresiasi beliau langsung. "Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respon sebagai seorang yang bertanggungjawab. Dalam peristiwa yang tidak terduga Bapak memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri. Bapak adalah teladan bagi kita semua," ucap Anies.

Anies juga berpesan jangan mengabaikan kesehatan jiwa kita dan sesama, karena tak kalah pentingnya dari kesehatan fisik. Jika teman-teman atau orang yang dikenal mengalami kecemasan, depresi atau masalah kesehatan jiwa lainnya, jangan ragu untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, juga klinik kesehatan jiwa.

Dinas Kesehatan Jakarta menyediakan psikolog gratis bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa. Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis di 23 Puskesmas Jakarta dengan BPJS.

Teman-teman juga bisa konsultasi online melalui laman https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id dan bisa dijadwalkan konsultasi lanjutan dengan psikolog di Puskesmas apabila diperlukan.

Selain Dinkes DKI, teman-teman juga dapat menghubungi lembaga berikut untuk berkonsultasi:
Yayasan Pulih: (021) 78842580.
Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan: (021) 500454
LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)