Ingat! Akhir Pekan Ganjil Genap di Bogor Kembali Diterapkan

Jum'at, 28 Januari 2022 - 17:43 WIB
loading...
Ingat! Akhir Pekan Ganjil Genap di Bogor Kembali Diterapkan
Polresta Bogor kembali memberlakukan ganjil genap pada akhir pekan ini. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali menerapkan sistem ganjil genap pada akhir pekan ini. Penerapan tersebut bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat salah satunya mengantisipasi lonjakan wisatawan jelang Tahun Baru Imlek.

”Sabtu-Minggu ini kami akan memberlakukan ganiil genap untuk mengurangi kepadatan maupun kerumunan menuju tempat wisata,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (28/1/2022).

Untuk penerapan sistem ganjil genap nanti pada dasarnya masih sama dengan sebelumnya. Hanya saja, check point di depan Terminal Baranangsiang akan digeser selepas Exit Gerbang Tol (GT) Bogor.

”Yang di Baranangsiang kita geser ke dekat pintu Tol. Jadi kendaraan yang akan ke Kota Bogor lewat GT Bogor melalui pemeriksaan petugas,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas lainnya dengan menutup ruas jalan Sistem Satu Arah (SSA) dan Jalan Pajajaran mulai pukul 22.00 WIB.

Rekayasa tersebut sedianya diterapkan secara situasional tergantung situasi di lapangan seperti yang dilakukan malam ini.

”Malam ini Jalan Pajajaran dan SSA mulai kami lakukan penutupan karena menjadi cross antar kecamatan. Ini situasional, bila terlihat tidak terlalu banyak kerumunan di pusat kota, maka pembatasan mobilitas malam hari kami hentikan,” pungkasnya.



Untuk informasi, dalam penerapan ganjil genap ini disiapkan 6 check point yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bogor. Yakni di Exit GT Bogor, Simpang Batu Tulis, Simpang Irama Nusantara, Veteran, Air Mancur dan Jalan Pajajaran depan RM Bumi Aki.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)