Serang Warga dan Bunuh Kucing, Monyet Peliharaan Warga Bekasi Dievakuasi Damkar

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:52 WIB
loading...
Serang Warga dan Bunuh Kucing, Monyet Peliharaan Warga Bekasi Dievakuasi Damkar
Disdamkar Kota Bekasi mengevakuasi seekor monyet peliharaan Heri, warga Jalan Raya Kodau, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Dinas Pemadam Kebakaran (Dis damkar ) Kota Bekasi mengevakuasi seekor monyet peliharaan kepunyaan Heri Siswanto (50) warga Jalan Raya Kodau, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi .

Komandan Rescue Disdamkar Kota Bekasi Rahmat mengatakan, permintaan evakuasi dilakukan oleh pemiliknya sendiri yakni Heri. Pasalnya, monyet peliharaannya kerap melakukan penyerangan terhadap warga sekitar. Baca juga: Monyet Berkeliaran di Permukiman Mewah Ancol, 1 Orang Terluka

"Warga sekitar juga meminta kepada sang pemilik agar (monyet) segera dievakuasi supaya tidak menyerang warga. Sebelumnya, si pemilik monyet ini juga sempat terluka atau digigit," kata Rahmat ketika dikonfirmasi, Rabu (26/01/2022).

Monyet ini mempunyai bobot yang cukup besar. Khawatir dengan perilaku monyet, pemilik meminta agar monyet tersebut dievakuasi dari wilayahnya.

"(Bobotnya) kurang lebih 7 kilogram, berekor panjang," sambung dia.





Selain warga, tambah Rahmat, monyet juga menyerang binatang-binatang di sekitar lokasi. Bahkan kucing warga pun sempat mati akibat serangan monyet tersebut.

"Saat peliharaannya dilepas rupanya sudah membunuh seekor kucing," imbuhnya.

Proses evakuasi juga dilakukan dengan cara membius tidur monyet berbobot 7 kilogram tersebut. Hal ini lantaran monyet tersebut berontak dan melawan petugas.

"Kita lumpuhkan dengan menggunakan obat bius," jelas Rahmat. Baca juga: Kawanan Monyet Liar di Tebing Tinggi Kian Resahkan Warga

Rencananya, monyet tersebut akan dibawa ke pihak yang berwenang. "Mungkin ke sahabat reptil atau ke pihak margasatwa," tutupnya.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2569 seconds (11.210#12.26)