Monyet Berkeliaran di Permukiman Mewah Ancol, 1 Orang Terluka

Senin, 17 Januari 2022 - 17:34 WIB
loading...
Monyet Berkeliaran di Permukiman Mewah Ancol, 1 Orang Terluka
Seekor monyet berukuran besar berkeliaran di permukiman mewah Jalan Pasir Putih 3, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (17/1/2022).Foto/Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seekor monyet berukuran besar berkeliaran di permukiman mewah Jalan Pasir Putih 3, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (17/1/2022) siang. Salah seorang warga terluka akibat dicakar monyet tersebut.

Korban dari keganasan monyet ini ialah Gita wanita yang bekerja sebagai salah satu asisten rumah tangga di permukiman tersebut."Saya lagi berdiri di sini, terus mbak yang pakai jaket biru itu menggiring keluar monyetnya, terus monyetnya lihat saya terus lari ke saya, dicakar," kata Gita.

Adapun dari serangan yang dialaminya, Gita menderita luka cakar di bagian paha kiri hingga berdarah. Salah satu petugas keamanan rumah, Haryoto mengatakan monyet telah memasuki rumah mewah tersebut sejak pagi tadi.

Setelah sempat berhasil keluar dengan dipancing makanan, monyet kembali masuk dengan memanjat pagar rumah hingga naik ke lantai 2 dan atap rumah. Baca: Begini Cara Pencopet Beraksi di Terminal Pulogadung

"Dia ke atas, lewat dapur (bawah), terus balik lagi keluar terus naik lagi lewat pagar, masuknya baru tadi pagi tapi katanya tetangga monyet itu sudah di depan rumah dari kemarin," kata Haryoto.

Haryoto menduga jika monyet yang berkeliaran merupakan peliharaan warga setempat lantaran terdapat sebuah kalung yang melingkar di bagian perutnya. Sejumlah petugas keamanan sempat menangkap monyet.

Namun gagal karena jaring yang dipakai, robek. Warga pun meminta bantuan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. Hingga kini petugas belum berhasil mengevakuasi lantaran monyet naik di atap rumah.

(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2848 seconds (11.210#12.26)