Kapolda Metro Jaya Instruksikan Anggotanya Respons Cepat Laporan Masyarakat

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:44 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Instruksikan Anggotanya Respons Cepat Laporan Masyarakat
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan jajarannya untuk merespons cepat setiap laporan yang disampaikan masyarakat. Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan jajarannya untuk merespons cepat setiap laporan yang disampaikan masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Fadil melalui video yang diunggah melalui Instagram @kapoldametrojaya, Selasa (25/1/2022).

"Saya ingin kalau masyarakat tidur, polisi tidak tidur. Kalau masyarakat melapor malam hari, polisi bisa merespons dengan cepat dan tulus melayani," ujarnya.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Sebut Program Vaksinasi Merdeka Anak Tembus 2 Juta Lebih

Mantan Kapolda Jawa Timur itu meminta Command Center harus dikembangkan sebagai upaya respons cepat melayani laporan masyarakat. "Saya minta Command Center betul-betul dikembangkan. Timeline dari pada upaya-upaya mewujudkan Command Center ini betul-betul bisa kita kerjakan," katanya.

Jenderal bintang dua itu juga mengingatkan jajarannnya tentang restorative justice, salah satu program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk dikerjakan dengan baik tanpa adanya pelanggaran. "Restorative justice yang dikumandangkan Bapak Kapolri kita harus kerjakan dengan baik dan penuh konsentrasi tanpa ada pelanggaran-pelanggaran," tegasnya.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya: Klaster Covid-19 di Krukut Jadi Warning Wilayah Lain

Kapolda Metro Jaya ingin mengubah atau mentransformasi banyak hal antara lain balap liar, kampung narkoba, kampung bebas tawuran. Kemudian, pendekatan pencegahan kejahatan, meredefinisi ulang tentang patroli dan sebagainya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)