Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jakbar Bangun Tanggul di Kali Semongol

Senin, 24 Januari 2022 - 11:18 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Sudin SDA Jakbar Bangun Tanggul di Kali Semongol
Suku Dinas SDA Jakarta Barat memasang tanggul sementara di bantaran Kali Semongol, Tegal Alur, Kalideres. Foto: MNC Portal Indonesia/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air ( SDA ) Jakarta Barat memasang tanggul sementara di bantaran Kali Semongol , Tegal Alur, Kalideres. Tujuannya, tanggul yang dibuat dari tumpukan karung berisi tanah hingga setinggi 90 sentimeter ini untuk meng antisipasi banjir di kawasan sekitar.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, pemasangan tanggul sementara di kawasan ini dan lokasi lain telah dimulai sejak Minggu 23 Januari 2022.

"Pemasangan tanggul sementara pada bibir kali ini sebagai upaya pencegahan agar saat air kali tinggi akibat hujan atau rob tidak masuk menggenangi hunian warga," ujarnya saat meninjau lokasi, Senin (24/1/2022).



Yusmada menjelaskan, pihaknya telah mengambil solusi jangka pendek untuk menyikapi kondisi curah hujan yang tak menentu belakangan ini.

Solusi jangka pendek tersebut di antaranya dengan memperkuat tanggul di bibir kali, menyiagakan pompa mobile dan pompa apung di titik-titik rawan tergenang.

"Sebagai upaya penanganan genangan di Tegal Alur dan Kamal, kita juga menggagas untuk membuat folder," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)