Libatkan Pakar Ahli, DKI Bersiap Jadi Pusat Ekonomi dan Pendidikan

Minggu, 23 Januari 2022 - 03:00 WIB
loading...
Libatkan Pakar Ahli, DKI Bersiap Jadi Pusat Ekonomi dan Pendidikan
Pemprov DKI siapkan pakar ahli jadikan wilayahnya pusat ekonomi dan pendidikan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan setelah Ibu Kota Negara pindah ke Kalimantan Timur, Jakarta akan tetap menjadi daerah khusus.Hal itu sebagaimana janji Presiden Jokowi.

”Memang pak Jokowi sendiri pernah menyampaikan ke depan Jakarta bisa menjadi pusat perekonomian ke depan, tentu kami menyambut baik dan senang ada penegasan penekanan itu jadi harapan kami warga Jakarta,” kata Ariza, Sabtu (22/1/2022). Baca juga: Soal Nama Kepala Otorita IKN, Wapres Sebut Sudah Ada di Kantong Presiden

”Bahwa sekalipun Jakarta tidak menjadi ibu kota kita berharap Jakarta bisa menjadi pusat perekonomian, pusat perdagangan, pusat pendidikan pusat kesehatan dan mungkin pusat-pusat yang lain termasuk pusat seni budaya,” tambahnya.

Untuk mematangkan konsep tersebut, Ariza mengatakan akan melibatkan pakar-pakar ahli.Harapannya, Jakarta tetap dapat menjadi wadah masyarakat berniaga maupun hal lainnya.”kami siapkan draf konsep dan mengajak pakar ahli berdialog,” ujarnya. Baca juga: Putuskan Siapa Kepala IKN Nusantara, Jokowi Punya Waktu 2 Bulan

Sekadar informasi, pemerintah telah menyampaikan Ibu Kota akan pindah dari Jakarta menuju Kalimantan Timur. Nama ibu kota baru pun telah dicanangkan yakni Nusantara.Bahkan, perpindahan IKN akan dilakukan sesegera mungkin.

(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3324 seconds (11.97#12.26)