Kadishub DKI Sebut 3 Transportasi Ini Bakal Layani Akses Menuju JIS

Jum'at, 21 Januari 2022 - 02:42 WIB
loading...
Kadishub DKI Sebut 3 Transportasi Ini Bakal Layani Akses Menuju JIS
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Ka dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan soal transportasi menuju Jakarta International Stadium ( JIS ) di Pademangan, Jakarta Utara. Dia mengatakan, ada tiga transportasi yang digunakan menuju JIS. Yakni Bus Transjakarta, Kereta Listrik (KRL), dan light rail transit(LRT).

"Pertama tentu akan dibangun koridor 14 dari Senen ke Jakarta International Stadium, yang kedua itu akan ada pembangunan stasiun KRL di kawasan JIS. Ketiga tentu kita ketahui bahwa Jakarta akan membangun LRT Jakarta lanjutan dari fase Kelapa Gading- Velodrome nantinya yang berikutnya yang akan dibangun adalah Velodrome JIS. Sehingga akan ada tiga moda angkutan umum masal yang akan masuk ke kawasan JIS," ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/1/2022).



Ia melanjutkan, beberapa moda tengah melakukan uji coba rute pada tahun ini. Ke depan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dalam mengkaji moda transportasi kereta listrik.



"Untuk Transjakarta mulai tahun ini kami akan lakukan uji coba rute layanan demikian pula halnya untuk KRL saat ini sedang dibahas dengan direktorat jenderal perkeretaapian terkait dengan penyiapan stasiun apakah itu langsung permanen ataupun mekanismenya dengan menyiapkan shelter KRL," terang Syafrin.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3516 seconds (0.1#10.140)