Cooling Down Jelang Musorprov, Didi O Affandi Kumpulkan Petinggi KONI DKI

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:44 WIB
loading...
Cooling Down Jelang Musorprov, Didi O Affandi Kumpulkan Petinggi KONI DKI
Menjelang Musorprov KONI DKI Jakarta pada 27 Maret 2022, suhu politik kian menghangat. Wakil Ketua Umum III KONI DKI Didi O Affandi mengundang sejumlah pengurus KONI DKI di Cafe Sendok Garpu, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (19/1/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI Jakarta yang digelar pada 27 Maret 2022, suhu politik kian menghangat.

Sejumlah kandidat yang potensial untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 mulai kasak-kusuk mencari dukungan. Kandidat yang muncul berasal dari internal dan eksternal KONI DKI.
Baca juga: Omicron Meroket, Ini Langkah Mitigasi Pemprov DKI

Melihat itu, Wakil Ketua Umum III KONI DKI Jakarta Didi O Affandi menginisiasi dengan mengundang sejumlah pengurus teras KONI DKI di Cafe Sendok Garpu yang berlokasi di samping Gedung KONI DKI, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/1/2022).

"Kita kumpul-kumpul cooling down menyambut Musorprov KONI DKI. Dengan menu nasi kebuli dari pak Hidayat dan buah dari pak Djamhuron," ujar Didi, Kamis (20/1/2022).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum KONI DKI Djamhuron P Wibowo, Wakil Ketua Umum I Gde Sardjana, Wakil Ketua Umum II Hidayat Humaid, Wakil Ketua Umum III Didi O Affandi, Wakil Ketua Umum IV Mas'ud Saleh dan pengurus KONI DKI lainnya.

Didi mengatakan, dalam pertemuan itu pengurus KONI DKI sepakat mendukung siapa pun kandidat dari internal KONI DKI yang akan berlaga pada Musorprov mendatang. "Kita siap kompak mensupport siapa pun yang maju dan tentunya mendapat sinyal dari Kebon Sirih terkait dukungan anggaran," katanya.

Figur Ketua Umum KONI DKI berikutnya idealnya memiliki kemampuan manajerial, pernah menjadi pengurus cabang olahraga (cabor) berprestasi, serta mampu mencari sumber pendanaan selain dari dana hibah Pemprov DKI Jakarta.

"Sangat penting bagi ketua umum ke depan mencari pembiayaan untuk keberlangsungan cabor dan kesejahteraan atlet," ucapnya.
Baca juga: Sehari Kasus Covid-19 Bertambah 1.745, DKI Jakarta Paling Banyak

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) KONI DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal Calon Ketua Umum (Caketum) periode 2022-2026. Pendaftaran mulai dibuka 15 Januari hingga 15 Februari 2022.

Calon ketua umum diberikan kesempatan melengkapi administrasi hingga 18 Februari 2022. Pengumuman akhir administrasi pada 28 Februari. Dilanjutkan, dengan uji publik pada 5 Maret 2022.

Sebelum pengumuman ketua umum, pada 26 Maret TPP tetap bekerja dengan melakukan evaluasi tahap akhir. Kemudian, calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 akan diumumkan pada 27 Maret pada Musorprov.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)