Street Race Ancol Sukses, Polda Metro Bidik 3 Lokasi Ini

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:16 WIB
loading...
Street Race Ancol Sukses, Polda Metro Bidik 3 Lokasi Ini
Polda Metro Jaya menyiapkan 3 lokasi di Jadetabek untuk ajang street race selanjutnya. Foto/Dok SINDOnews
A A A
Polda Metro Jaya akan kembali menggelar street race ke dua setelah sebelumnya berhasil digelar di kawasan Ancol. Street race akan digelar di bulan Februari 2022 dengan konsep latihan untuk menyalurkan bakat dan hobi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setelah selesai melakukan street race pertama di Ancol, Jakarta Utara pihaknya akan kembali menggelar di tempat lain.

”Bulan depan rencanakan akan kami laksanakan event sama di lokasi yang berbeda,” kata Sambodo, Rabu (19/1/2022).

Dia menyebut setidaknya ada tiga lokasi yang akan disurvei untuk dijadikan lokasi street race kedua. Ketiganya yakni di lintasan BSD Tangerang Selatan, Bekasi Kota dan Kota Depok. Survei tempat akan dilakukan Kamis (20/1/2022) besok.

”Kita akan survei tiga lokasi itu untuk pelaksanaan race ke dua. Kalau dimungkinkan jumlah peserta akan lebih banyak dan dua hari,” jelasnya.

Rencananya event akan dilaksanakan secara regular untuk menyalurkan bakat dan hobinya di kegiatan sehingga tidak melakukan balap liar dengan penutupan jalur sehingga lebih tertib dan keselamatan lebih terjamin.



”Konsep masih drag race dan latihan bersama. Artinya kita tidak tentukan juara 1, 2, 3. Yang penting bisa menyalurkan bakat,”jelasnya.

Dia menjelaskan, jika akan menggelar dengan konsep lomba harus diperlukan sejumlah syarat yang ketat. Namun kali karena sifatnya untuk ajang kumpul-kumpul para peserta sehingga aturan dilonggarkan.

”Kita bikin syarat start lebih longgar mudah-mudahan ini bisa jaring pembalap lebih banyak,” jelasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)