Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Pademangan Terendam Banjir

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:22 WIB
loading...
Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Pademangan Terendam Banjir
Hujan lebat mengguyur DKI Jakarta sejak pagi membuat ruas jalan di Pademangan, Jakarta Utara terendam banjir. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hujan lebat telah mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta sejak Selasa (18/1/2022) pagi membuat wilayah Ibu Kota waspada. Sebab, sebagian ruas jalan di wilayah Jakarta Utara tergenang banjir.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi beberapa ruas jalan utama tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi seperti 20 sentimeter hingga 50 sentimeter.

Seperti yang terjadi di Jalan Budi Mulya, Pademangan Barat. Pada jalan ini terjadi genangan setinggi 20 sentimeter. Selain hujan genangan ini terjadi karena luapan kali yang berada disebelahnya.



Hal serupa juga terjadi di Jalan Gunung Sahari menuju arah Senen, Jakarta Pusat maupun sebaliknya kearah Ancol. Ketinggian air di jalan ini sudah mencapai 50 sentimeter.

Selain derasnya intensitas hujan sejak tadi pagi, genangan di ruas jalan ini terjadi karena luapan anak kali Ciliwung yang berada di depan Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara.

Sementara Jalan Lodan Raya hingga Jalan Inspeksi Ancol juga terkena imbas dari hujan yang telah mengguyur sejak tadi pagi. Akibatnya banyak pengendara yang mengalami kesulitan melintas dan mogok.

Salah satu pengendara yang melintas Hermawan (40) mengatakan, bahwa dirinya kesulitan melintas jalan Gunung Sahari karena ketinggian air yang sangat sulit ditembus membuat kendaraannya mogok.

”Awalnya mau ke Kenari, mau kirim barang (lampu). Taunya pas tadi melintas motor malah mogok, Karena banjirnya terlalu dalam. Tingginya kurang lebih sedengkul,” katanya.



Sementara Raifah salah satu petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) Pademangan Barat mengatakan banjir terjadi saat hujan deras yang terjadi sejak tadi pagi.

”Baru Jalan Gunung Sahari yang terendam, biasanya kalau lama baru masuk ke permukiman warga ditambah ada rob, Kalau gak hujan mah gak banjir, yang ada di Ancol air pasang. Ini hujan baru banjir,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)