Kapolda Metro: Ajang Street Race Bukan Seremonial tapi Berkelanjutan

Minggu, 16 Januari 2022 - 14:31 WIB
loading...
Kapolda Metro: Ajang Street Race Bukan Seremonial tapi Berkelanjutan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran menegaskan bahwa balapan perdana street race bukan sekadar seremonial. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran menegaskan bahwa balapan perdana street race bukan sekadar seremonial, melainkan ajang berkelanjutan yang akan digelar secara rutin tiga bulan sekali.

Baca juga: Street Race Dibuka di Ancol, Kapolda Metro: Jangan Sebut Balap Liar

"Jangan dilihat hari ini saja, ini sebuah awalan dari ikhtiar transformasi. Kegiatan ini adalah sebuah dan metode yang sudah dikembangkan oleh Polda Metro Jaya," tegas Fadil saat membuka ajang street race di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Fadil berharap dari ajang street race ini bisa melahirkan pebalap-pebalap andal baik di tingkat nasional maupun global.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang terus kita gaungkan dengan mitra-mitra yang sudah ada, akan melahirkan prestasi," imbuhnya.

Baca juga: Tidak Ada Hadiah Dalam Street Race Ancol, Polisi: Cuma Ajang Silaturahmi



Fadil juga meminta jajaran polres di wilayah hukumnya agar menyiapkan lintasan balap street race selain di kawasan Inspeksi Kali Ancol.



"Nanti saya akan minta masing-masing polres mencari tempat di wilayahnya masing-masing untuk memfasilitasi adik-adik yang berbakat dalam dunia motor sport," ujarnya.

Fadil membocorkan lokasi street race selanjutnya yang saat ini tengah dipersiapkan beberapa Polres. Di antaranya Polres Tangerang Selatan dan Polres Bekasi, yang menyatakan siap mengakomodir gelaran Street Race di kota penyangga.

"Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang, untuk mencari lokasi. Dan alhamdulilah di Tangsel, di Serpong sudah siap, nanti kita akan akomodir, fasilitasi, kanalisasi adek-adek ini untuk wilayah daerah Penyangga Tangerang," tuturnya.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3698 seconds (11.252#12.26)