Street Race Dibuka di Ancol, Kapolda Metro: Jangan Sebut Balap Liar

Minggu, 16 Januari 2022 - 11:19 WIB
loading...
Street Race Dibuka di Ancol, Kapolda Metro: Jangan Sebut Balap Liar
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran membuka Street Race di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Street Race Polda Metro Jaya resmi dibuka oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Fadil menyebut bahwa ini bukanlah ajang balap liar, tetapi transformasi balap Street Race.

”Saya tidak ingin menyebut balap liar, karena balap itu tidak diwadahi. Tapi ini sudah diwadahi. Jadi ini transformasi balap Street Race,” kata Fadil, Minggu (16/1/2022).

Baca juga: Tidak Ada Hadiah Dalam Street Race Ancol, Polisi: Cuma Ajang Silaturahmi

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan ini dapat menjadi role model atau contoh bagi Polda lainnya di seluruh Indonesia.

”Agar menjadi role model bagi Polda-Polda seluruh Indonesia. Dan yang penting menemukan bibit pembalap Indonesia,” katanya.

Bamsoet sapaan akrabnya juga mengatakan ini merupakan tugas IMI untuk mengedukasi para pembalap yang perlu diperhatikan keselamatan.



”Kami selaku IMI tugas kamu bagaimana melakukan pengarahan atau pendidikan agar pengemudi balap diutamakan unsur keselamatan,” ungkapnya.

Bamsoet pun menyebut bahwa terdapat puluhan titik rawan balap liar. Namun, Polda Metro Jaya pun berencana akan mengadakan Street Race di kota penyangga Ibu Kota.

”39 titik rawan balap liar tidak hanya di Ancol tapi di kota penyangga juga akan diadakan. Harapannya sudah tidak ada lagi balap liap,” tuturnya.



Hadir pula Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, dan Pembalap Nasional Rifat Sungkar.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3031 seconds (10.101#12.26)