Aksi Dirlantas Polda Metro Jajal Sirkuit Street Race Ancol hingga 2 Kali

Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:35 WIB
loading...
Aksi Dirlantas Polda Metro Jajal Sirkuit Street Race Ancol hingga 2 Kali
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo menjajal sirkuit street race Ancol, Jakarta Utara, sebanyak dua kali menggunakan motor Kawasaki 150 cc berwarna kuning pada Sabtu (15/1/2022).Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo menjajal sirkuit street race Ancol, Jakarta Utara, sebanyak dua kali pada Sabtu (15/1/2022). Rencana Minggu, 16 Januari 2022 besok Polda Metro Jaya akan membuka street race secara resmi di Jalan Inspeksi Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjajal sirkuit sepanjang 500 meter tersebut. "Mana motor, coba ada motor enggak, biar saya coba dulu ini," kata Sambodo kepada panitia pada Sabtu sore.

Dengan sigap, panitia dan sejumlah anggota Ditlantas Polda Metro Jaya berupaya mencari motor untuk digunakan Sambodo dan dapatlah satu motor Kawasaki 150 cc warna kuning.

Sambodo pun segera memakai helm full face dengan jaket untuk kemudian menuju ke titik start. Di lokasi start, telah bersiap Kanit 2 Satpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Harnas yang mengendarai BMW 1000 cc.

Setelah keduanya bersiap, baik Sambodo dan Harnas langsung memacu kuda besi yang ditunggangi setelah lampu start yang menunjukkan warna hijau. Raungan suara knalpot juga ikut memacu suasana adrenalin.

Dalam uji trek yang pertama, Harnas mampu mendahului Sambodo. Merasa belum puas, Sambodo kembali mengajak Harnas untuk memacu adrenalin yang kedua kalinya.

Selesai mengunggangi Ninja kuning, raut wajah Sambodo terlihat puas digaris finish. Setelah membuka helmnya, Sambodo mengaku teringat dengan masa mudanya tepatnya saat SMA.

“Saya teringat masa saya SMA dulu. Alhamdulillah saya sudah coba, lintasannya cukup aman. Ini ajang silaturahmi, ajang fun kita semua ke komunitas, yang tadinya balapan di jalan, mudah-mudahan bisa tersalurkan,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)