Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Jabodetabek

Sabtu, 15 Januari 2022 - 03:44 WIB
loading...
Waspada Hujan Petir dan Angin Kencang di Jabodetabek
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat berawan pada Sabtu (15/1/2022) pagi. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat berawan pada Sabtu (15/1/2022) pagi. Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan mengalami hujan ringan.

Siang harinya, cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur diprakirakan akan mengalami hujan disertai petir. Sedangkan Jakarta Selatan diprakirakan akan mengalami hujan ringan di siang harinya.

Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprakirakan akan berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cerah berawan. Alarm sebagai peringatan dini pun dikeluarkan BMKG. Upaya itu dilakukan agar masyarakat tetap waspada saat menjalankan rutinitasnya di luar rumah.

Baca juga: Waspada! Hujan Petir dan Angin Kencang Landa Sebagian Jabodetabek



"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pada sore dan malam hari," tulis peringatan dini yang dikeluarkan BMKG melalui akun resminya, dikutip pada Sabtu (15/1/2022).

Memasuki malam hari, wilayah Ibu Kota seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diselimuti awan. Suhu wilayah Jakarta pada Sabtu (15/1/2022) berkisar antara 23 hingga 28 derajat celsius. Sementara kelembapan berkisar antara 75 hingga 95 persen.

Untuk daerah penyanggah ibu kota seperti Bekasi, BMKG memprakirakan cuaca di kota Patriot itu akan diguyur hujan pada siang dan malam hari. Sementara untuk Depok diprakirakan akan diguyur hujan pada siang dan malam hari dengan intensitas sedang.

Sementara Bogor pun diprakirakan akan diguyur hujan pada siang dan malam hari. Tangerang, BMKG memprakirakan akan mengalami hujan ringan pada siang hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam dan dini hari di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok. Kab. Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," bunyi peringatan BMKG itu.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (11.210#12.26)