Waspada! Hujan Petir dan Angin Kencang Landa Sebagian Jabodetabek

Jum'at, 14 Januari 2022 - 05:30 WIB
loading...
Waspada! Hujan Petir dan Angin Kencang Landa Sebagian Jabodetabek
Prakiraan BMKG sebagian wilayah Jobodetabek dilanda hujan petir dan angin kencang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta pada Jumat (14/1/2022) pagi ini akan diselimuti awan.

Menjelang siang hari, hujan diprakirakan turun di semua wilayah Ibu Kota termasuk Kepulauan Seribu. Intensitas hujan diprediksi bervariasi mulai dari ringan, sedang hingga hujan petir.

Untuk itu, BMKG memberikan alarm pengingat agar masyarakat tetap waspada saat menjalankan rutinitasnya di luar rumah. Baca juga: Masuki Puncak Musim Hujan, BMKG Minta Masyarakat Waspada

”Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari,” tulis peringatan dini yang dikeluarkan BMKG melalui aku resminya, dikutip Jumat (14/1/2022).

Memasuki malam hari, cuaca diprakirakan kembali membaik dengan kondisi langit diseluruh Jakarta yang cerah berawan.

Adapun suhu wilayah Jakarta pada Jumat (14/1/2022) berkisar antara 23 hingga 29 derajat selsius. Sementara kelembapan berkisar antara 70 hingga 90 persen.

Untuk daerah penyangga Ibu Kota seperti Bekasi, BMKG memprakirakan cuaca di kota Patriot itu pada umumnya sama seperti Ibu Kota.

Sementara Depok dan Bogor diprakirakan akan diguyur hujan pada siang dan malam hari. Selanjutnya Tangerang diprakirakan bakal diguyur hujan pada siang hari.

”Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan,”.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1884 seconds (10.55#12.26)