Pekan Depan, Bus Trans Pakuan Kembali Mengaspal di Kota Bogor

Jum'at, 14 Januari 2022 - 14:49 WIB
loading...
Pekan Depan, Bus Trans Pakuan Kembali Mengaspal di Kota Bogor
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti (kiri) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua kiri) dan unsur Forkopimda Kota Bogor melepas uji coba BISKITA Trans Pakuan di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021). Foto:
A A A
BOGOR - Setelah sempat diberhentikan sementara operasionalnya, layanan Buy The Service (BTS) Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor rencananya akan kembali mengaspal pada Senin 17 Januari 2022. Hal ini disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto .

"Sudah dilakukan akselerasi untuk proses e-catalog. Saya tadi komunikasi dengan Plt BPTJ, dan akan mengaspal paling lambat hari Senin Insya Allah," kata Bima di Bogor, Jumat (14/1/2022).

Saat ini, pihaknya pun tengah mempersiapkan kembali armada bus Biskita Trans Pakuan. Agar nantinya kembali maksimal melayani masyarakat.

"Kita cek-cek lagi kesiapan armada 1-2 hari untuk hari Senin siap kembali melayani warga," ujar Bima.



Di sisi lain, layanan Biskita Trans Pakuan untuk sementara ini masih gratis seperti sebelumnya. Pemberian tarif masih melalui serangkaian tahapan dan komunikasi lebih lanjut dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

"Masih belum berbayar, masih gratis. Nanti tahapan-tahapan untuk berbayarnya terus kami komunikasikan dengan pihak BPTJ," pungkasnya.

Sebelumnya, layanan BTS Biskita Trans Pakuan diberhentikan sementara sejak 1 Januari 2022. Karena, ada penyesuaian mekanisme pengadaan barang dan jasa dari pelelangan umum menjadi pengadaan melalui e-catalog oleh Kemenhub.

Tak hanya di Kota Bogor, hal yang serupa juga berlaku sejumlah daerah lainnya. Kondisi ini sempat disayangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor karena merugikan masyarakat dan mendadak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)