Gratis hingga Akhir Tahun, Berikut Rute Bus Trans Pakuan di Kota Bogor

Rabu, 03 November 2021 - 07:08 WIB
loading...
Gratis hingga Akhir Tahun, Berikut Rute Bus Trans Pakuan di Kota Bogor
Mulai hari ini, sebanyak 10 unit Biskita Trans Pakuan mulai mengaspal di Kota Bogor. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Mulai hari ini, sebanyak 10 unit Biskita Trans Pakuan mulai mengaspal di Kota Bogor . Bus ini diujicobakan untuk koridor 5 dengan rute Stasiun Bogor-Ciparigi dan digratiskan hingga akhir 2021.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, bus ini adalah sejarah baru transportasi massal di kota hujan. Konsep ini juga berjalan dengan program konversi 3 angkot menjadi 1 Biskita Trans Pakuan.

"Ini sejarah baru trasnportasi publik di Bogor. Pada intinya ini kekuatan konsep dan kedua komunikasi yang dikembangkan semua steakholder. Konsep Ini masih harus dikawal, konsep konversi ini harus jujur bahwa 3 menjadi 1 bus. Yang dihancurkan itu yang sudah tidak layak jalan, kalau yang masih layak jalan akan dipelat hitamkan dikembalikan kepada pemilik atau badan hukum," kata Bima saat soft launching di Balai Kota Bogor, Selasa 2 November 2021.

Diharapkan bus ini juga menjadi kebiasaan baru masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi massal. Layanan Bis Kita Trans Pakuan ini sedianya masih gratis hingga akhir tahun 2021.



"Membiasakan berhenti pada tempatnya, membiasakan menyetop bus di shelternya, membiasakan tidak membuang sampah di bus, membiasakan sopir memenuhi standar pelayanan, membiasakan menggunakan aplikasi, membiasakan pembayaran dengan non tunai walaupun hari ini masih gratis. Tapi nanti diumumkan sampai kapan. Tapi kira-kira sampai akhir tahun ini masih gratis. Kita pastikan pelayanan to the best," harap Bima.

Jam operasional bus ini mulai dari 05.00 WIB-21.00 WIB. Untuk tarif, sementara tidak berbayar hingga akhir Desember 2021, penumpang cukup melakukan tap e-money tanpa dikurangi saldo. Tersedia juga fasilitas rak sepeda untuk goweser yang ingin naik.

Berikut rute Biskita Trans Pakuan Koridor 5: Baca Juga: Asyik, Uji Coba Biskita Trans Pakuan Bogor Gratis hingga Desember 2021
1. Stasiun Bogor-Ciparigi

Stasiun Bogor-Bappeda-RS Salak-Sudirman-Air Mancur 2-GOR-Gedung DPRD-SMPN 5-Tugu Anti-Narkoba 1-Tugu Anti-Narkoba 2-Pemda 2-SDN Kedung Halang 1-Kedung Halang 2-Villa Bogor Indah 2-SMPN 19 Bogor 2-Ciparigi.

2. Ciparigi-Stasiun Bogor

Ciparigi-SMP 19 Bogor 1-Villa Bogor Indah 1-Kedung Halang 1-Pemda 2-Jambu Dua-SMP 8-BPJS-Dinkes-Air Mancur 1-Dinsos-Graha Pool Merdeka-PGB-Stasiun Bogor.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)