Cucu Keturunan Mak Erot Geram dengan Pencatutan Nama oleh Terapis Abal-abal

Kamis, 13 Januari 2022 - 14:10 WIB
loading...
Cucu Keturunan Mak Erot Geram dengan Pencatutan Nama oleh Terapis Abal-abal
Kasus terapis abal-abal dengan menjual nama almarhumah Mak Erot membuat keturunan ahli pijat memperbesar alat vital itu angkat bicara. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus terapis abal-abal dengan menjual nama almarhumah Mak Erot membuat keturunan ahli pijat memperbesar alat vital itu angkat bicara.

Akmal sebagai generasi keturunan asli Mak Erot geram dan buka suara untuk meluruskan fakta di lapangan terkait dengan banyaknya terapis abal-abal yang mencatut nama neneknya yang begitu melegenda karena keahliannya memperbesar alat vital pria.

Tidak hanya mencatut nama, terapis abal-abal tersebut menggunakan praktik yang terbilang berbahaya bagi pasien. Menurut Akmal, banyak yang mengadu oknum terapis abal-abal itu menggunakan bukan hanya suntik dan ramuan kimia, terapis abal-abal juga kerap menggunakan alat vacum untuk membuat bengkak Mr P. Keluhan dan kecaman dari pasien yang gagal memiliki Mr P sesuai keinginan itu malah diarahkan kepada penerus asli keahlian Mak Erot.

"Akhirnya banyak dari mereka pasien terapi yang kemudian datang ke keturunan aslinya setelah melakukan pencarian sendiri. Mereka ingin memperbaiki alat vitalnya yang malah rusak setelah menjalani terapi abal-abal yang mengatasnamakan emak," kata Aa Akmal cucu Mak Erot kepada SINDOnews di Jakarta Timur, Kamis (13/1/2021).

Akmal menyebut, terapis abal-abal itu biasanya menggunakan kimia atau obat-obatan khusus. Tidak jarang juga menggunakan alat suntik sehingga memastikan apabila proses terapi yang dilakukannya bersama keturunan emak lainnya aman karena menggunakan minyak khusus.

"Kalau kami asli, minyak khusus dan ramuan. Ada pemijatan dan ritual khusus jadi tidak pakai suntikan atau vakum agar alat vital bengkak dan membesar. Tentu kami yang dirugikan, kami yang mendapat kecaman," ucap Akmal.

Menurut Akmal, adanya praktik pencatutan yang mengatasnamakan Mak Erot tentu merugikan keluarga besar Mak Erot terutama pewaris ilmu reparasi alat vital tersebut. Tidak sedikit pasien yang kecewa kemudian mencap buruk keahlian mereka.

Dia juga memperingatkan agar tak mudah terkecoh dengan praktik pengobatan yang mengatasnamakan Mak Erot abal-abal. Akmal mengaku geram akan oknum nakal tersebut yang tentu merugikan reputasi Mak Erot yang dibangun bertahun-tahun.

“Padahal kami ini benar-benar hanya meneruskan kemampuan almarhum emak yang dikenal menjalankan praktiknya secara tradisional lalu dirusak oleh praktisi terapi abal-abal yang bermodalkan nama besar emak," ujar Akmal.

Di kampung halamannya daerah Cigadog Tonggoh, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Akmal pun sampai memiliki sebuah papan bertuliskan silsilah dan nama anak-cucu keturunan Mak Erot asli. Papan itu dia buat untuk menghindari adanya pencatutan dan penyalahgunaan praktik Mak Erot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)