Hujan Deras Picu Longsor di Pamulang, 2 Motor Tertimbun

Kamis, 13 Januari 2022 - 08:04 WIB
loading...
Hujan Deras Picu Longsor di Pamulang, 2 Motor Tertimbun
Hujan deras memicu longsoran material tanah di Puri Pamulang RT04 RW09, Bambu Apus, Pamulang, Tangsel. Foto: Dok/BPBD
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras memicu longsoran material tanah di Puri Pamulang RT04 RW09, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Tak ada korban jiwa, hanya 2 unit sepeda motor milik warga yang tertimbun material tanah .

Peristiwa itu terjadi pada Rabu 12 Januari 2022 malam. Longsor terjadi akibat derasnya guyuran hujan yang turun sejak sore hari. Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) terjun ke lokasi mengevakuasi material longsor.

"Ya semalam kejadiannya. Penanganan sementara tadi malam sudah dilakukan upaya pembersihan material," kata Kepala BPBD Uci Sanusi kepada wartawan di Tangsel, Kamis (13/1/2022).

Pembersihan material longsor dihentikan lantaran kondisi di lokasi gelap gulita dan keterbatasan alat. Hari ini, tim gabungan akan kembali melanjutkan penanganan material longsor di lokasi.



"Akan dilanjutkan hari ini," sambungnya.

Meski tak menyebabkan jatuh korban jiwa, material longsoran nyaris menutup akses warga hingga ke depan rumah. Petugas belum bisa memastikan apakah longsor susulan akan meluas ke sisi bagian lain.

"Belum, nanti kita cek lagi bersama-sama petugas lainnya," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)