Rumah Rusak, Longsor di Depok Akibat Curah Hujan Deras

Selasa, 03 Agustus 2021 - 20:22 WIB
loading...
Rumah Rusak, Longsor di Depok Akibat Curah Hujan Deras
Peristiwa tanah longsor di Jalan Usman Bontong, Pasir Putih, Sawangan, Depok, pada Senin 2 Agustus 2021 membuat warga ketakutan. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Peristiwa tanah longsor di Jalan Usman Bontong, Pasir Putih, Sawangan, Depok, pada Senin 2 Agustus 2021 membuat warga ketakutan. Longsor terjadi pukul 17.30 WIB dan satu rumah rusak karena peristiwa tersebut.

Untungnya rumah itu sudah tidak ada penghuninya sejak lama. “Satu rumah, sudah kosong juga penghuninya. Kejadiannya kemarin sore,” kata Fatimah, warga sekitar, Selasa (3/8/2021).

Dia mengaku ketakutan saat longsor terjadi. Karena dia merasakan getaran menyerupai gempa bumi. Fatimah langsung keluar rumah untuk melihat peristiwa itu.

“Awalnya enggak tahu kalau longsor. Pas keluar rumah baru tahu. Kerasa getarannya kayak gempa,” ungkapnya.

Dia mengaku khawatir jika ada longsor susulan. Karena rumahnya hanya beberapa meter saja dari lokasi longsor saat ini. Rumahnya pun ikut terdampak akibat longsor. Beberapa bagian rumah terdapat retakan.

“Tembok retak ubin retak. Sudah lama itu retaknya kurang lebih tiga bulan, tapi sekarang lebih parah. Awalnya sedikit, setelah kemarin jadi tambah retaknya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo menduga, longsor terjadi karena curah hujan tinggi. Karena beberapa hari ini Depok diterpa hujan deras.

“Beberapa hari kemarin hujan yang cukup deras dan mengakibatkan tanah terkikis, kemudian terjadi longsor di bantaran Kali Pesanggrahan,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)