Longsor Akibat Hujan Deras Terjang Dua Rumah Warga di Kabupaten Bogor

Senin, 02 Agustus 2021 - 10:33 WIB
loading...
Longsor Akibat Hujan Deras Terjang Dua Rumah Warga di Kabupaten Bogor
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Longsor akibat hujan deras menerjang dua rumah warga di wilayah Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana ini.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras pada Minggu 1 Agustus 2021. Longsor pertama berada di Kampung Bantar Panjang, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk.



"Dikarenakan hujan dengan intensitas deras mengakibatkan tebing setinggi 4 meter longsor," ujar Budi, dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Satu rumah warga milik Komarudin yang dihuni 6 jiwa, mengalami kerusakan pada dinding kamar tidur karena tertimpa longsor. Tim TRC BPBD sudah mendatangi lokasi untuk penanganan.

"Lokasi longsoran sudah ditutupi terpal untuk meminimalisir terjadinya longsor susulan," jelasnya.

Lokasi kedua berada di Kampung Warnasari, Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja. Tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 15 meter dengan tinggi 4 meter longsor menimpa satu rumah warga.


"Satu rumah rusak sedang milik Puja Mawardi 1 KK 4 jiwa. Kerusakan pada dinding dan atap kamar tertimpa longsoran tembok penahan tanah," kata Budi.

Tim TRC BPBD bersama aparatur desa setempat tengah memediasi antara pemilik TPT dengan korban yang rumahnya tertimpa longsor. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini.

"Untuk kebutuhan terpal dan logistik tanggap darurat sudah didistribusikan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)